Menu

Jumat, 16 Pebruari 2018, 20:47 WIB

Warga Cihampelas Bandung Tenggelam Didekat Kawasan Geopark Ciletuh Palabuhanratu, Sarda Ungkap Sejum

Rekan korban saat dimintai keterangan oleh kepolisian setempat. | Sumber Foto:Demi Pratama, AP

SUKABUMIUPDATE.com - Unit Sar (search and resque) daerah Kabupaten Sukabumi merilis data dan fakta terkait tenggelamnya wisatawan asal Kota Bandung, di Curug Cikaso, Kecamatan Cibitung, Jumat (16/2/2018).

Korban diketahui bernama lengkap Taufan Meihart Bimbuain, lahir di Bandung tahun 1994 berstatus bujangan dan berkerja sebagai karyawan swasta.

BACA JUGA: Korban Kelima ! Curug Cikaso Sukabumi Sering Renggut Nyawa Pengunjung

Dalam rilis yang diterima redaksi sukabumiupdate.com, korban beralamat di Jl. Cihampelas Blok 322, 005/002, Kota Bandung. Korban berwisata ke Selatan Kabupaten Sukabumi, bersama sejumlah rekannya, antara lain Timotius Reynaldo, Rakhel Duami Inggrawati, Surendo Utomo, dan Tina Mariyana.

"Semua warga Kota dan Kabupaten Bandung adalah rekan korban sekaligus saksi mata saat kejadian," tulis Okih Fajrih, Kepala Forum Sarda Kabupaten Sukabumi.

Dari keterangan saksi, sekira pukul 15.30 WIB, korban bersama empat orang temannya tiba di lokasi wisata air terjun Cikaso. Korban bersama empat orang temannya bermain diatas bebatuan yang berada di tepi lokasi air terjun.

BACA JUGA: Menegangkan ! Detik-detik Korban Tenggelam di Curug Cikaso Sukabumi

Tak lama, korban menuju ke arah bebatuan yang paling depan yang berdekatan dengan titik jatuhnya air terjun. Tak lama, korban suba diatas batu yang paling depan kemudian korban membuka baju dan turun di pinggiran batu tersebut.

Sekitar pukul 16.00 WIB, saat bermain dipinggiran batu, korban berteriak memanggil temannya. Timotius datang dan berusaha menolong korban.

"Dari ketersangan saksi, korban sudah beberapa kali menghilang da muncul, saksi sempat berusaha menolong namun tak berhasil karena arus air di lokasi itu deras dan menyedot kebawah," lanjut Okih.

BACA JUGA: Warga Cihampelas Bandung Tenggelam di Curug Cikaso Sukabumi

Pencarian langsung dilakukan setelah kejadian, dengan melibatkan warga sekitar dan petugas. Kepolisian, TNI, Pol PP Kecamatan dan Sarda saat ini sudah berada di lokasi.

"Hingga tadi sore, sekitar pukul 17.30 WIB, belum ditemukan, kita masih mantau di lokasi malam ini siapa tahun jasad korban muncul ke permukaan," pungkas Okih.

Curug Cikaso sendiri mengalir ke laut melalui muara Cibereum, di Kecamatan Tegalbuled.

Reporter : DEMI PRATAMA, AP
Redaktur : ANDRI. S
Sumber : Demi Pratama, AP
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.
    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya