Menu

Jumat, 16 Pebruari 2018, 14:39 WIB

Imlek, Vihara Nam Hai Kwan Im Didatangi Masyarakat Tionghoa Luar Sukabumi

Masyarakat Tionghoa melaksanakan ibadah dan memanjatkan doa di Vihara Nam Hai Kwan Im. | Sumber Foto:Anugrah

SUKABUMIUPDATE.com - Sejumlah masyarakat Tionghoa merayakan Tahun Baru Imlek di Vihara Nam Hai Kwan Im di Desa Loji, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, Jumat (16/2/2018).

Di vihara ini, mereka terlihat khusyuk melaksanakan ibadah dan memanjatkan doa memasuki tahun anjing tanah ini.

Mereka yang datang ke vihara ini tak hanya berasal dari Sukabumi saja, tapi luar daerah. Ade Satria (21 tahun) diantaranya. Dia sengaja datang jauh-jauh dari Tangerang ke vihara ini untuk beribadah.

BACA JUGA: Ini Kesederhanaan Warga Tionghoa Cibadak Sukabumi Merayakan Imlek

Menurut Ade, Hal yang menjadi daya tarik vihara ini adalah letaknya diatas bukit. Menjadikan vihara ini memiliki pemandangan laut yang indah dan eksotis.

"Ketika beribadah di Vihara Nam Hai ini suasananya bikin tenang dan cocok untuk ibadah soalnya jauh dari keramaian. Lalu letak Vihara Nam Hai ini di atas laut, jadi ibadahnya bikin konsen," ujar Ade kepada sukabumiupdate.com.

BACA JUGA: Semarak Malam Tahun Baru Imlek di Vihara Widhi Sakti Kota Sukabumi

Setelah melaksanakan ibadah, masyarakat Tionghoa dapat menikmati keindahan panorama alamnya. Terutama bentangan pantai Palabuhanratu.

"Selain beribadah atas ucapan syukur kepada tuhan setelah itu kami bisa berfoto dengan keluarga," ujar Kobuncun (75) jemaat asal Sukabumi.

Reporter : ANUGRAH
Redaktur : ANDRI. S
Sumber : Anugrah
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Kunjungan ke Vihara Kwan Im di Desa Sangrawayang, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi meningkat saat Imlek. Tidak hanya dijadikan sebagai tempat untuk peribadatan bagi masyarakat Tionghoa, vihara ini juga...

SUKABUMIUPDATE.com - Selama 31 tahun, mulai dari 1968 hingga 1999, tahun baru Imlek dilarang dirayakan di tempat umum di Indonesia. Aturan itu tertuang dalam Instruksi Presiden Nomor 14 Tahun 1967 yang...

SUKABUMIUPDATE.com - Pengelola vihara Widhi Sakti Kota Sukabumi bersiap menjelang perayaan tahun baru Imlek yang jatuh pada Selasa (5/2/2019) besok. Pantauan sukabumiupdate.com, puluhan lilin berukuran besar sudah berderet rapi di vihara...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya