Menu

Jelang MTQ ke-35, LPTQ Kabupaten Sukabumi Gelar Rapat Persiapan

Wakil Bupati Sukabumi sekaligus Ketua LPTQ, Adjo Sardjono saat menyampaikan arahan pada rapat destinasi persiapan MTQ di Gedung Baznas, Selasa (13/2/20180). | Sumber Foto:Subbag Humas Pemkab Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Sukabumi menggelar rapat destinasi persiapan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke 35 tingkat Jawa barat di aula Gedung 1000 Baznas, Selasa (13/2/2018).

Kegiatan tersebut akan diselenggarakan di Palabuhanratu dan berlangsung selama sepekan. Mulai 14 hingga 20 April 2018.

BACA JUGA: Berkah MTQ ke-43 Kabupaten Sukabumi Bagi Tukang Bandros

Wakil Bupati Sukabumi sekaligus ketua LPTQ, Adjo Sardjono menuturkan, pemerintah daerah berkeinginan pelaksanaan MTQ tersebut dapat berjalan sukses dan berdampak positif terhadap kerukunan umat beragama serta bisa meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan masyarakat.

“Sehingga bisa lebih membangkitkan semangat dan gairah untuk membaca dan memahami isi kandungan Alquran dan mengimplementasikannya dalam sikap perilaku sehari-hari,” tuturnya.

Adjo mengapresiasi masukan dari Kementerian Agama (Kemenag) berkaitan dengan persiapan MTQ. Pasalnya kekhawatiran itu harus ditindak lanjuti sebagai bahan agar bisa bekerja secara maksimal sehingga betul-betul siap pada waktunya.

BACA JUGA: MTQ Ke - 43 Ditutup Secara Resmi Oleh Wakil Bupati Sukabumi

"Untuk itu, pada expose persiapan MTQ ditingkat propinsi, panitia lokal dapat mempersiapkan bahan-bahan untuk expose sehingga bisa memberikan keyakinan dan ketenangan pada panitia persiapan MTQ ditingkat propinsi." tegasnya.

Adjo berharap, pengurus harian LPTQ dan khafilah agar bisa bekerja dengan sepenuh hati sehingga khafilah Kabupaten Sukabumi dapat siap menghadapi penyelenggaraan MTQ.

Redaktur : KHAERU SOBRI
Sumber : Subbag Humas Pemkab Sukabumi
E-mail Redaksi: : redaksi@sukabumiupdate.com
E-mail Marketing : marketing@sukabumiupdate.com
Komentar Anda
    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved