Menu

Selasa, 13 Pebruari 2018, 17:28 WIB

Akses Jalan Butut, Objek Wisata Curug Cinta Waluran Sukabumi Sepi Pengunjung

Objek wisata alam Curug Cinta, Desa Waluran, Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto:Ragil Gilang

SUKABUMIUPDATE.com - Indahnya pesona obyek wisata alam Curug Cinta tidak sebanding dengan kondisi infrastrukturnya. Akses jalan menuju obyek wisata tersebut yang jauh dari kata layak membuat kapok  wisatawan.

Padahal obyek wisata yang berada di kampung Cipondok, Desa Waluran, Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi tersebut merupakan kawasan  Geopark Nasional Ciletuh.

BACA JUGA: Geyser Cipanas Cisolok Kabupaten Sukabumi Sepi Pengunjung

Kepala Desa Waluran, Dudi Rusdiaman mengatakan, saat ini Curug Cinta merupakan salah satu potensi wisata yang ada diwilayahnya, namun belum didukung infrastruktur jalan yang layak.

"Kami akui kendala yang dihadapi pemerintah desa yaitu masalah infrastruktur terutama akses jalan menuju lokasi tersebut," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Selasa (13/2/2018).

Dudi menambahkan, sebelumnya wisata Curug Cinta selalu dipadati pengunjung setiap akhir pekan. Buruknya akses berimbas pada penurunan kunjungan wisatawan.

BACA JUGA: Pantai Wisata di Ciracap Kabupaten Sukabumi, Sepi Pengunjung

“Sekitar setahun yang lalu, banyak sekali  pengunjung yang datang. Namun sekarang sepi pengunjung, karena jalannya rusak parah. Hanya sepanjang 200 meter beraspal, sisanya 1,3 kilo meter berupa tanah dan jalan setapak ,”keluhnya.

Ia berharap, pihak terkait ikut berpartisipasi dalam pembangunan insfrastruktur untuk pengembangan dan suksesnya Geopark Ciletuh.

Reporter : RAGIL GILANG
Redaktur : KHAERU SOBRI
Sumber : Ragil Gilang
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.
    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved