Menu

Selasa, 13 Pebruari 2018, 16:11 WIB

Sakit Parah, TKI Asal Simpenan Sukabumi Terbaring di RS Arab Saudi Setahun Lebih

Wawan tengah mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Dawadmi, Riyadh, Arab Saudi. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Wawan Ridwan (37 tahun), seorang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Kampung Citamiang, Desa Cidadap Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi sudah satu tahun lebih terbaring lemah di tempat tidur rumah sakit di Riyadh, Arab Saudi. Wawan tak berdaya setelah mengidap penyakit Pneumonia.

Informasi yang dihimpun sukabumiupdate.com menyebutkan, Wawan menjadi korban penipuan penyaluran tenaga kerja ke luar negeri. Ia diberangkatkan ke Arab Saudi pada Oktober 2016 lalu.

BACA JUGA: Serikat Buruh di Abu Dhabi, Bantu Pemulangan TKW Meninggal Asal Surade Kabupaten Sukabumi

Setelah tiga bulan bekerja, Wawan jatuh sakit bahkan sempat koma. Hingga kini perawatan medis Wawan sudah tiga kali pindah-pindah.

Awalnya, Ia dirawat di Rumah Sakit Prince Mohammed Bin Abdul Azis. Kemudian pada Agustus 2017, perawatan dipindahkan ke Rumah Sakit Umum Al Bijadiyah di Kota Riyadh. Saat ini Ia ditangani di Rumah Sakit Dawadmi, masih di Kota Riyadh.

Pengurus Dewan Perwakilan Luar Negeri Serikat Buruh Migran Indonesia (SBMI) Riyadh, Agus Gia mengatakan, Wawan masih terbaring lemah di tempat tidur rumah sakit. Meski begitu, Gia menyebut kondisinya lebih baik dibanding sebelumnya.

BACA JUGA: Jenazah TKW Asal Surade Kabupaten Sukabumi Meninggal di Abu Dhabi Segera Dipulangkan

"Saat ini kang Wawan matanya sudah dapat di gerakan, ke kanan dan ke kiri. Dulu koma total," ujar Gia dikonfirmasi sukabumiupdate.com melalui aplikasi perpesanan, Selasa (13/2/2018).

Karena kondisinya yang sakit parah, Wawan belum bisa dipulangkan.

Reporter : DEMI PRATAMA, AP
Redaktur : MULVI MN
Sumber : Istimewa
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.
    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved