Menu

Selasa, 13 Pebruari 2018, 09:17 WIB

Tandatangani RKT Program USAID, Ini Harapan Sekda Kabupaten Sukabumi

Sekda Kabupaten Sukabumi foto bersama usai melakukan penandatangan IA dan RKT di Gedung Sate, Bandung, Senin (12/2/2018). | Sumber Foto:Subbag Humas Setda Kabupaten Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Kabupaten Sukabumi merupakan salah satu wilayah yang menjadi sasaran program United States Agency for International Development (USAID) di wilayah provinsi Jawa barat.

Sebelumnya pada 10 Januari 2018 lalu, Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia telah menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan United States Agency for International Development (USAID) Amerika Serikat.

Salah satu isi MoU tersebut diantaranya percepatan pembangunan di wilayah Provinsi Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, Sumatera Utara dan Sulawesi Selatan.

Ada beberapa kabupaten dan kota di Jawa barat (Jabar) yang menjadi sasaran pelaksanaan program USAID diantaranya Kabupaten Bandung, Kabupaten Sukabumi, Indramayu dan Kota Bandung.

Program tersebut meliputi pengembangan sumber daya tenaga kerja, program pengembangan tenaga kerja yang inovatif, dan peningkatan sinergitas diantara pelaksana utama program pengembangan tenaga kerja.

"Kerjasama ini dilaksanakan selama 5 tahun, dengan harapan dapat meningkatkan life skill masyarakat ekonomi lemah. Sehingga mengurangi angka kemiskinan diwilayah Jabar, terutama pada lokasi yang menjadi fokus sasaran," ungkap Sekertaris Daerah Kabupaten Sukabumi, Iyos Somantri usai melakukan penandatanganan kerjasama Implementing Arrangement (IA)  dan Rencana Kerja Tahunan (RKT) dengan USAID di Gedung Sate, Bandung, Senin (12/2/2018).

Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Provinsi Jawa Barat ditunjuk sebagai leading sector pada program USAID Jabar.

Redaktur : KHAERU SOBRI
Sumber : Subbag Humas Setda Kabupaten Sukabumi
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Kegiatan Lailatul Ijtima merupakan media untuk bersilaturahmi antara seluruh stakeholder. Baik ulama, umaro dan masyarakat sehingga akan terjalin komunikasi yang positif dalam rencana dan pelaksanaan pembangunan menuju...

SUKABUMIUPDATE.com - Matangkan persiapan MTQ ke 35 tingkat Jawa barat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukabumi gelar rapat lanjutan bersama panitia lokal di Gedung Dakwah Islamic Center, Cisaat, Rabu (21/2/2018). Sekretaris Daerah...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya