Menu

Serikat Buruh di Abu Dhabi, Bantu Pemulangan TKW Meninggal Asal Surade Kabupaten Sukabumi

Mintarsih (44 tahun), TKW asal Surade, Kabupaten Sukabumi yang meninggal dunia di Abu Dhabi. | Sumber Foto:Demi Pratama, AP

SUKABUMIUPDATE.com - Meninggalnya Mintarsih (44 tahun), Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi di Abu Dhabi mengundang rasa simpatik dari berbagai pihak. Termasuk dari para anggota Serikat Buruh Migran Indonesia (SBMI), mereka membantu proses pemulangan jenazah Mintarsih.

"Kami sudah berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi dan dinas terkait. Termasuk Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A." ujar Agus Gia, salah satu pengurus Dewan Perwakilan Luar Negeri SBMI Riyadh, Arab Saudi, dikonfirmasi sukabumiupdate.com melalui aplikasi perpesanan, Senin (12/2/2018).

SBMI sudah menerima sebagian berkas yang dibutuhkan untuk proses pemulangan jenajah. Meskipun ada beberapa berkas yang belum dilengkapi.

Gia menjelaskan, seluruh proses pemulangan jenazah dilakukan KBRI Abu Dhabi. SBMI mendampingi semua proses pemulangan.

BACA JUGA: Jenazah TKW Asal Surade Kabupaten Sukabumi Meninggal di Abu Dhabi Segera Dipulangkan

"Dokumen yang kurang lengkap sedang diurus oleh pihak keluarga," tutur Gia.

Sementara itu, Mintarsih adalah TKW asal Kampung Lodaya, Kelurahan Surade, Kecamatan Surade. Kabar meninggalnya Mintarsih sudah diterima keluarga sejak Desember 2017.

Reporter : DEMI PRATAMA, AP
Redaktur : MULVI MN
Sumber : Demi Pratama, AP
E-mail Redaksi: : redaksi@sukabumiupdate.com
E-mail Marketing : marketing@sukabumiupdate.com
Komentar Anda
    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved