Menu

Sabtu, 10 Pebruari 2018, 17:22 WIB

Waspada ! Jalan Raya Palabuhanratu Sukabumi Digenangi Air

Genangan air di tikungan Jalan Raya Palabuhanratu-Cisolok. | Sumber Foto:Nandi

SUKABUMIUPDATE.com - Genangan air di tikungan Jalan Raya Palabuhanratu, tepatnya di kampung Cibolang dikeluhkan warga dan pengguna jalan yang melintas, Sabtu (10/2/2018).

Dari pantauan sukabumiupdate.com, dalam genangan bisa mencapai sekitar 10 cm sampai 30 cm dan merendam sepanjang kurang lebih 15 meter ruas jalan itu. Air merupakan sisa dari hujan yang mengguyur.

"Disini kalau terjadi hujan selalu tergenang karena saluran air yang dibangun tidak berfungsi, tersumbat sampah dan lumpur sepertinya," ujar Kusnadi (27 tahun) warga, kepada sukabumiupdate.com.

BACA JUGA: Genangan Air di Jalan Utama Sukabumi-Palabuhanratu Dikritisi Aktivis

Kondisi itu membuat para pengguna jalan yang melintas harus waspada.

"Kita harus hati hati saat lewat jalan tersebut karena genangan air berada di tikungan jalan. Kalau dari arah Cisolok- Palabuhanratu kendaraan kerap menghindari genangan air meski masuk ke jalur berlawanan. Kondisi ini begitu berbahaya bisa terjadi kecelakaan," ujar Kusnadi.

BACA JUGA: Jalur Utama Palabuhanratu - Sukabumi Tergenang Air

Sementara itu, Untung Saputra (36 tahun) warga Cikakak, Kecamatan Cikakak, jalan tersebut merupakan jalur wisata dan termasuk wilayah Geopark sehingga pemerintah harus peka melakukan tindakan. Kalau drainase tidak secepatnya diperbaiki maka genangan air semakin parah berpotensi merusak jalan.

"Sayang kan jalan baru saja di perbaiki, kalau genangan air terus terjadi, ini akan merusak jalan yang sudah bagus," jelasnya.

Reporter : NANDI
Redaktur : ANDRI. S
Sumber : Nandi
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com – Badai yang mengantam Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi, Jumat (15/11/2019) sore, merusak banyak bangunan. Data sementara Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menyebut sedikitnya 50 rumah warga di Desa Jayanti...

SUKABUMIUPDATE.com - Belasan siswa SD Fathia Islamic School Kota Sukabumi diduga mengalami keracunan usai memakan permen, Jumat (15/11/2019). Mereka kini berada di RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi karena...

SUKABUMIUPDATE.com - Akses jalan setapak penghubung antar kampung di Nyangkoek RT 04/02 Desa Bangbayang, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi terputus setelah tertimbun material longsor pada Jumat (15/11/2019). BACA JUGA: Hujan Badai di...

SUKABUMIUPDATE.com – Sejumlah  tokoh pemekaran Jampang Jumat (15/11/2019) siang mendatangi kantor DPRD Kabupaten Sukabumi. Kedatangan mereka untuk menagih dukungan politik untuk pemekaran Jampang dari anggota DPRD Kabupaten Sukabumi, khususnya...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya