Menu

Selasa, 06 Pebruari 2018, 15:06 WIB

Lagi, TKW Asal Sukabumi Dikabarkan Meninggal di Abu Dhabi

Evi Aprialni menunjukan foto ibunya yang dikabarkan meninggal dunia di Abu Dhabi. | Sumber Foto:Demi Pratama, AP

SUKABUMIUPDATE.com - Seorang Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Sukabumi kembali dikabarkan meninggal di negeri orang. Mintarsih (44 tahun) warga Kampung Lodaya, Kelurahan Surade, Kabupaten Sukabumi dikabarkan meninggal dunia di Abu Dhabi.

"Kami dapat kabar pada 29 Desember 2017 lalu," ujar Evi Apriliani, putri Mintarsih saat ditemui sukabumiupdate.com di rumahnya, Selasa (6/2/2018).

BACA JUGA: Dua Orang TKW Asal Sukabumi jadi Korban Pembunuhan

Pihak keluarga mendapatkan informasi tersebut dari rekan kerja Mintarsih di Abu Dhabi yang mengabarkannya melalui sambungan telepon. Mintarsih disebut melarikan diri dari rumah majikannya dan menetap di salah satu kontrakan temannya.

"Katanya meninggal karena sesak nafas," tutur Evi.

BACA JUGA: Nasib Malang TKW Asal Cicantayan Sukabumi

Namun, pihak keluarga masih menyanksikan informasi tersebut. Wanita yang mengaku rekan kerja Mintarsih hingga kini tidak bisa dihubungi. Ia juga tidak mengirimkan bukti foto jenazah yang diminta keluarga.

"Sampai saat ini masih tidak percaya jika ibu kami meninggal. Selain tidak ada firasat, kami juga tidak bisa melihat foto jenazahnya," ungkap Evi.

"Saat berangkat, Ibu saya tidak punya keluhan penyakit apapun. Termasuk sesak nafas," tuturnya.

BACA JUGA: Suasana Haru Selimuti Pemakaman TKW Asal Cicantayan Sukabumi

Hal senada juga diungkapkan suami Mintarsih. Kendati demikian, pihak keluarga hanya bisa pasrah menunggu kepastian, dan meminta petugas pemerintah untuk memastikan informasi ini.

"Kalau memang berita meninggalnya istri saya benar. Kami mohon bantuan dari pemerintah untuk pemulangan jenazahnya," ungkap Dedi.

Mintarsih berangkat ke Abu Dhabi sebagai TKW tiga tahun lalu, melalui perusahaan penyalur tenaga kerja yang berkantor di Palabuhanratu. Sayangnya, pihak keluarga kehilangan kontak petugas perusahaan penyalur TKW.

Reporter : DEMI PRATAMA, AP/Kontributor
Redaktur : MULVI MN
Sumber : Demi Pratama, AP
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.
    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya