Menu

Jumat, 02 Pebruari 2018, 07:57 WIB

Terungkap ! Ini Tujuan Warga Bangun Susunan Batu yang Menghebohkan di Cidahu Kabupaten Sukabumi

Tumpukan batu di Sungai Cibojong, Kampung Cibojong, Desa Jayabakti, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Petugas Desa Jayabakti, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi memastikan temuan tumpukan batu di Sungai Cibojong, Kampung Cibojong RT 1 RW 1 tidak berkaitan dengan hal mistis. Informasi temuan batu tersebut sempat viral di media sosial.

"Ini adalah hasil kreatifitas warga yang menyalurkan hobi uniknya," ujar Sekretaris Desa Jaya Bakti, Agus Muzamil kepada sukabumiupdate.com, Kamis malam (1/2/2018).

BACA JUGA: Warga Cidahu Sukabumi Dibuat Geger Tumpukan Batu di Sungai Cibojong, Begini Faktanya !

Agus memastikan, susunan batu yang dibuat di lebih dari 90 titik ini dibuat oleh warga. Tujuannya, untuk meningkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat terhadap kebersihan sungai.

"Supaya sungai terbebas dari sampah," kata Agus.

Oleh karena itu, pihaknya mengimbau masyarakat agar tidak terpengaruh informasi tak pasti yang mengaitkan temuan susunan batu dengan hal mistis. Ia pun meminta warga yang hendak menyaksikan susunan batu tersebut untuk mengutamakan keselamatan.

"Dikhawatirkan datang air besar yang bisa merugikan dan mencelakakan diri kita sendiri. Kebetulan sekarang  lagi musim penghujan, " pungkasnya.

BACA JUGA: Menjadi Saksi Batu Rindu di Curug Cikurutug di Jampang Tengah Kabupaten Sukabumi

Sementara itu, temuan susunan batu tersebut sempat menghebohkan warga. Sejumlah informasi mengaitkan temuan batu dengan hal-hal yang mistis.

Tak heran, ada sejumlah warga yang mengaku mengalami hal mistis sebelum temuan susunan batu itu heboh. Adapula warga yang mengaku melihat sosok kera putih di sekita lokasi, beberapa hari sebelum seni tumpukan batu ini menghebohkan.

Reporter : RAWIN SOEDARYANTO
Redaktur : MULVI MN
Sumber : Istimewa
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.
    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved