Menu

Senin, 29 Januari 2018, 21:27 WIB

Hina Ketua PBNU di Medsos, Nahdiyin Muda Sukabumi Ancam Jemput Paksa Pemilik Akun Ini

Postingan pemilik akun yang dianggap menghina Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj. | Sumber Foto:Saepul Ramdani

SUKABUMIUPDATE.com - Nahdiyin muda Sukabumi yang terdiri dari beberapa Badan Otonom Nahdlatul Ulama (Banom NU) Kota dan Kabupaten Sukabumi meminta pemilik akun facebook Nursiami Rahmat minta maaf secara resmi terkait pernyataan yang dinilai menghina Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj.

Pernyataan Nursiami Rahmat yang diposting pada Jumat (26/1/2018). Nursiami Rahmat, memposting foto Ketua PBNU yang sedang dirawat dengan memakai kata-kata "Said Aqil Siradj terlantarkan sakit membujur tak berdaya TERAPI YANG COCOK BUAT DOI YA ??? Mohon masukannya bro wa sista.

BACA JUGA: Akhir Kasus Aji Pangestu, Pemuda Kalapanunggal Sukabumi yang Diduga Menista Agama

Tak ayal, postingan tersebut menuai komentar-komentar lainnya yang dinilai Nahdiyin Muda tidak etis dan menghina ulama.

"Kami mendesak kepada pemilik akun yang bersangkutan untuk meminta maaf secara resmi dengan menggunakan video atau dengan surat bermaterai yang dikirim langsung kepada Kyai Said Aqil Siradj. Serta, pemilik akun harus meminta maaf kepada kyai-kyai yang ada di Sukabumi dengan menggunakan surat terbuka," tegas pengurus Nahdiyin Muda Sukabumi, Daden Sukendar, kepada sukabumiupdate.com, di kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Sukabumi, Senin (29/01/1/2018).

BACA JUGA: Gara-Gara Facebook, Pemuda Citamiang Kota Sukabumi Dipanggil Polisi

Nahdiyin Muda Sukabumi memberikan waktu selama dua kali dua puluh empat jam kepada pemilik akun untuk meminta maaf secara resmi, jika pemilik akun tidak meminta maaf dipastikan akan di jemput paksa ke rumahnya.

"Jika pemilik akun tidak meminta maaf dalam jangka waktu 2 kali 24 jam, terhitung mulai hari ini, kami akan menjemput paksa ke rumahnya dan memproses secara hukum," tambah Ketua Nahdiyin Muda Sukabumi, Wingwing Suhendar.

BACA JUGA: Dinilai Lecehkan Surat Annisa: 3, Karyawan PT TIV Cicurug Minta Maaf

Wingwing menegaskan hal ini dilakukan agar kejadian seperti ini tidak terulang kembali, kepada siapapun terutama kepada para Kyai.

"Kami sudah menyimpan data lengkap pemilik akun, jadi kita saat ini menunggu niat baik pemilik akun saja, kalau tidak ada permohonan maaf kami akan proses," katanya.

Sementara, saat sukabumiupdate.com mencoba mengkonfirmasi hal tersebut, akun yang bersangkutan sudah dihapus.

Reporter : SAEPUL RAMDANI/Kontributor
Redaktur : ANDRI. S
Sumber : Saepul Ramdani
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Kejadian tragis terjadi di Kelurahan Tonrorita Kecamatan Biringbulu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, setelah salah seorang warga beranama Sampara ditemukan tewas dengan kepala terpenggal, Senin (11/11/2019). Kepala mayat itu,...

SUKABUMIUPDATE.com - Viral di jagad media sosial Facebook aparat Satuan Samapta Bhayangkara (Sabhara) Polres Sukabumi Kota melakukan penangkapan terhadap sejumlah orang terduga kelompok geng motor belum lama ini. Penangkapan...

  SUKABUMIUPDATE.com - Warga Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor dibuat geger dengan penemuan sesosok mayat di dalam koper berwarna biru tua, Minggu (10/11/2019) kemarin. Mayat itu tepatnya ditemukan warga di semak-semak pinggir...

SUKABUMIUPDATE.com - Aksi Sat Sabhara Polres Sukabumi Kota melakukan penangkapan terhadap beberapa orang diduga kelompok geng motor, viral di media sosial. Foto-foto penangkapan tersebut diposting dalam akun Facebook Sat...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya