Menu

Sabtu, 27 Januari 2018, 13:33 WIB

Bantu Korban Gempa, Warga Kelurahan Cibadak Sukabumi Gelar Aksi Galang Bantuan

Aksi penggalangan dana untuk korban gempa di Jalan Surya Kecana, Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (27/1/2018). | Sumber Foto:Suhendi

SUKABUMIUPDATE.com - Gempa Banten 6,1 SR menimbukkan kerusakan cukup serius di Kabupaten Sukabumi. Ribuan rumah rusak dan banyak diantaranya yang tak mampu memperbaiki kerusakan.

Keadaan ini mendorong warga Kelurahan Cibadak menggelar aksi penggalangan dana untuk korban gempa di Jalan Surya Kecana, Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (27/1/2018).

BACA JUGA: Korban Gempa di Cidahu Sukabumi Belum Dapat Bantuan

Aksi ini dikoordinir LPM Kelurahan Cibadak, adapun unsur yang tergabung diantaranya sejumlah ormas islam, KNPI Kecamatan Cibadak, Karang Taruna, BKM Kelurahan Cibadak serta forum RW Kelurahan Cibadak.

"Kami bersinergi dalam kebersamaan untuk masyarakat cibadak," ujar Ketua LPM Cibadak Yudha Harsa kepada sukabumiupdate.com.

Menurut dia, kegiatan ini bertujuan untuk membantu meringankan korban gempa Banten dan donasinya diperuntukan bagi korban gempa yang ada di lingkungan Kelurahan Cibadak.

BACA JUGA: Korban Gempa di Cihamerang Kabandungan Sukabumi Butuh Bantuan Logistik

"Hasil penggalangan dana ini rencananya akan kami kumpulkan di Kelurahan cCbadak agar penyalurannya bisa merata dan tepat sasaran," imbuhnya.

Adapum jumlah kerusakan yang ada di Kelurahan Cibadak kurang lebih 50 rumah, terdiri dari rusak ringan, sedang dan berat.

BACA JUGA: Potret Kerusakan Akibat Gempa di Kecamatan Kabandungan Sukabumi

"Kami berharap kegiatan ini dapat bisa bermanfaat bagi masyarakat.

Dan tidak lupa kami sangat mengharapkan bantuan dari pihak lain, terutama bantuan dari pemerintah daerah," jelasnya.

Reporter : SUHENDI/Kontributor
Redaktur : ANDRI. S
Sumber : Suhendi
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.
    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya