Menu

Kamis, 25 Januari 2018, 07:26 WIB

Tak Boleh Naik Lift, Begini Evakuasi Karyawan Pabrik Saat Gempa Kembali Guncang Sukabumi

Ratusan karyawan PT. Amerta Indah Otsuka berkumpul diarea aman setelah dievakuasi. | Sumber Foto:Rawin Soedaryanto

SUKABUMIUPDATE.com - Ratusan pegawai dan pengunjung PT Amerta Indah Otsuka, produsen Pocari Sweat, di Kecamata Cicurug, Kabupaten Sukabumi turut merasakan guncangan gempa yang terjadi Rabu (24/1/2018). Tak panik berlebihan, mereka berhasil dievakuasi ke luar ruangan dengan cara lebih tenang.

"Kepanikan karyawan dan pengunjung dapat diatasi oleh pemandu. Mereka dievakuasi melalui 12 titik pintu evakuasi untuk berkumpul di tiga titik zona aman," ujar Mugiyono, Evironment Health and Safety (EHS) Head PT. Amerta Indah Otsuka.

Saat terjadi gempa, pabrik tersebut sedang menerima kunjungan 100 pengunjung dari SMK Depok. Evakuasi berjalan lancar.

Mugiyono mengatakan, pihaknya rutin menjalankan latihan standar evakuasi penyelamatan. Setiap jadwal pelatihan, diikuti 150 orang karyawan.

"Kami sudah menerapkan standard evakuasi. Ketika terjadi bencana alam atau gempa, alarm kondisi bahaya akan berbunyi. Kemudian para karyawan dipandu evakuasi melalui 12 titik pintu," tuturnya.

"Saat proses evakuasi ini tidak dijinkan melewati lift hanya melalui tangga darurat dan pintu darurat yang sudah disiapkan sampai menuju titik area berkumpul di tempat yang aman," ujar Mugiyono.

Reporter : RAWIN SOEDARYANTO
Redaktur : MULVI MN
Sumber : Rawin Soedaryanto
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.
    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya