Menu

24 Jan 2018, 20:03 WIB

Pengembangan Geopark Ciletuh Palabuhanratu jadi Bahasan Musrembangdes di Surade

Musrembangdes di Kecamatan Surade. | Sumber Foto:Demi Pratama, AP

SUKABUMIUPDATE.com - Para Kepala Desa se-Kecamatan Surade berkumpul dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrembangdes), Rabu (24/1/2018). Pengembangan Geopark Nasional Ciletuh Palabuhanratu menjadi bahasan dalam kegiatan tersebut.

Kepala Sub Bidang Pendidikan dan Kebudayaan Bappeda Kabupaten Sukabumi, Agus Susanto menilai, Kecamatan Surade harus mempersiapkan potensi daerah yang bisa diunggulkan.

Konsep Ekonomi kemasyarakatan di Kecamatan Surade harus punya arah yang jelas. Apalagi, bila konsep tersebut digunakan untuk menunjang pengembangan Geopark Nasional Ciletuh Palabuhanratu.

"Potensi wisata dan keunggulan dari masing-masing desa harus diprioritaskan untuk menunjang program kepariwisataan Kabupaten Sukabumi," pungkas Agus.

Seperti diketahui wilayah Surade memiliki destinasi wisata yang masuk ke wilayah Geopark Nasional Ciletuh Palabuhanratu. Diantaranya, Pantai Minajaya dan Karangbolong.

Reporter : DEMI PRATAMA, AP/Kontributor
Redaktur : MULVI MN
Sumber : Demi Pratama, AP
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Pelayanan Kantor Telkom cabang Cicurug, Kabupaten Sukabumi sementara ditutup. Hal itu disampaikan kepada masyarakat melalui surat bertuliskan "Pelayanan Sementara Ditutup" yang disematkan pada pos satpam. Kabar beredar, penutupan ini...

SUKABUMIUPDATE.com - Satuan Tugas Penanganan Covid-19 melaporkan kasus terkonfirmasi positif bertambah 4.432 orang, pada Kamis, 22 Oktober 2020. Berdasarkan data Kementerian Kesehatan sampai pukul 12.00 WIB, jumlah kasus harian positif...

SUKABUMIUPDATE.com - Satuan Tugas Percepatan Penanganan (STPP) Covid-19 Kota Sukabumi mengumumkan adanya 8 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 baru pada Kamis (22/10/2020). Dengan penambahan tersebut, total terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota...

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Usep Wawan melaksanakan reses ke tiga tahun 2020 di Kampung Pasir Malaka, Desa Cibodas, Kecamatan Palabuhanratu. Menggunakan protokol kesehatan Covid 19, anggota DPRD dari...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya