Light Dark

Bantu Palestina, Pengusaha Konveksi Asal Cikole Kota Sukabumi Jual Kaos

Sukabumi | 22 Dec 2017, 17:49 WIB

Bantu Palestina, Pengusaha Konveksi Asal Cikole Kota Sukabumi Jual Kaos

Sukabumi | 22 Dec 2017, 17:49 WIB
Nana Wijana, warga Subangjaya, RT 03/10, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, menunjukan kaos yang diproduksinya. | Khaeru Sobri

SUKABUMIUPDATE.com - Pernyataan Presiden Amerikat Serikat, Donald Trump, terkait pengakuan Yerusalem, sebagai Ibu Kota Israel, beberapa waktu lalu, membuat keprihatinan masyarakat dunia. Termasuk salah seorang pengusaha konveksi, asal Subangjaya, RT 03/10, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, Jawa Barat, Nana Wijana.

Pria kelahiran 32 tahun silam ini mengaku, sebagai bentuk keprihatinan serta dukungan untuk Palestina, dirinya berinisiatif memproduksi kaos, bertuliskan negara tersebut.

BACA JUGA: Kammi Sukabumi Kecam Donald Trump

"Ini yang bisa saya lakukan. Keuntungan penjualannya 100 persen untuk didonasikan ke Palestina. Hanya dipotong biaya produksi saja," terangnya, sukabumiupdate.com saat disambangi di kediamannnya, Jumat (22/12/2017).

Edisi kaosnya, kata Nana, ada enam model. Tetapi untuk saat ini, lanjut dirinya, hanya dua model yang diproduksi.

BACA JUGA: KAMMI Kota Sukabumi Gelar Aksi Bela Al Aqsa dan Kutuk Israel

"Kalau dibuat enam model langsung, mungkin terlalu ribet. Makanya saya buatkan dua model dulu, satu bertuliskan Alquds is Palestina, sedangkan yang satunya lagi menggunakan bahasa Arab. Harganya Rp80 ribu per pcs," bebernya.

Lebih lanjut, Nana menjelaskan, saat ini kaos yang diproduksinya sudah ratusan pcs terjual, bahkan dari luar kota pun sudah ada pesanan.

BACA JUGA: Desak Pemerintah RI Lakukan Penekanan Terhadap Myanmar, KAMMI Sukabumi Gelar Aksi Solidaritas Muslim Rohingya

"Sampai hari ini sudah terjual 150 pcs, dari luar kota pun ada yang pesan. Di antaranya Lampung, Lubuklinggau, dan Medan. Rata-rata pesan 20 pcs," akunya.

Keuntungan yang didapat, aku dirinya, akan didonasikan untuk Palestina, melalui Dompet Peduli Umat-Daarut Tauhiid (DPU-DT) Cabang Sukabumi.

Sumber : Khaeru Sobri

Image

Admin SUpdate

Image

Admin SUpdate

Redaktur

Image

KHAERU SOBRI/Kontributor

Reporter