Menu

12 Des 2017, 23:35 WIB

Sulit Sinyal, Kades Sirnarasa Kabupaten Sukabumi: Kalau Mau Komunikasi Harus ke Kebun

lustrasi tidak ada sinyal. | Sumber Foto:Kicknews.today

SUKABUMIUPDATE.com – Minimnya jaringan internet bahkan jaringan handphone di beberapa desa di Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi. Seperti Desa Sukamaju, Sirnarasa, Margalaksana, dan Desa Cirengrang, dikeluhkan warga bahkan beberapa Kepala Desa.

Menurut mereka, selain mengganggu komunikasi, juga kinerja para perangkat desa, berkaitan dengan jaringan internet dan handphone.

"Jangankan buat update status di media sosial. Untuk komunikasi saja kita susah," jelas Ijudin Hambali (35), warga Desa Sirnarasa, kepada sukabumiupdate.com, Selasa (12/12/2017).

Pada era modern ini, lanjut Ijudin, jaringan internet dan sinyal handphone sudah menjadi kebutuhan yang sangat penting bagi semua warga di seluruh elemen. "Kita sudah merdeka 70 tahun lebih, tapi untuk komunikasi saja masih sulit," keluhnya.

Sementara Kepala Desa Sirnarasa, Kecamatan Cikakak, Oman Sulaeman membenarkan hal tersebut. Menurutnya, untuk komunikasi hal yang sangat penting, terutama berhubungan dengan pekerjaan.

Dirinya pun mengaku, seringkali mencari sinyal handphone ke kebun atau tempat yang lebih tinggi, sekadar untuk berkomunikasi saja. "Di kantor desa tidak ada sinyal, jadi terpaksa kita harus mencari ke kebun atau tempat yang lebih tinggi," aku Oman.

Dia berharap, pihak perusahan yang berhubungan dengan jaringan bisa memasang tower untuk memperkuat sinyal yang ada di beberapa desa di Kecamatan Cikakak tersebut.

"Jangankan menikmati jaringan 4G, untuk komunikasi saja kita sulit. Jadi kami harap perusahaan yang siap memasang tower untuk memperkuat sinyal di desa kami, kami tunggu," harapnya.

Reporter : NANDI
Redaktur : RUDI RUSMANA
Sumber : Kicknews.today
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Masih banyak misteri tersimpan di laut dalam, termasuk dengan para penghuninya. Paling baru, peneliti dibuat kaget dengan penemuan cumi-cumi raksasa dan hiu bercahaya. Para peneliti yang tergabung dalam...

SUKABUMIUPDATE.com - Masyarakat di Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Sukabumi mengeluhkan listrik yang sering kali padam. Dalam sehari, bisa terjadi tiga kali padam. Sekali padam bisa sampai satu jam.  Menurut warga Kampung...

SUKABUMIUPDATE.com -  Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta menetapkan satu orang Pembina Pramuka sekaligus guru di SMPN 1 Turi Sleman dengan inisial IYA sebagai tersangka kasus susur sungai. Status tersangka itu ditetapkan...

SUKABUMIUPDATE.com - Tak sedikit travelers yang merasa khawatir dengan kesehatan mereka saat traveling karena ancaman virus corona baru atau Covid-19. Belum lama ini, sepasang penumpang pesawat di Australia diketahui rela...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya