Menu

Kamis, 07 Desember 2017, 15:33 WIB

Soal Pustu di Desa Tonjong Kabupaten Sukabumi, Ini Kata Pekerja

Kondisi bangunan Pustu di Jalan Pasar Citarik Komplek Perkebunan Kilometer (KM) 10,5 Desa Tonjong yang saat ini sedang direnovasi. | Sumber Foto:Deni Ambarin

SUKABUMIUPDATE.com – Pengerjaan rehab Puskesmas Pembantu (Pustu) di Jalan Pasar Citarik Komplek Perkebunan Kilometer (KM) 10,5 Desa Tonjong, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, akhirnya kini dilanjutkan kembali setelah tiga bulan mangkrak.

Pantauan di lapangan, anehnya di sekitar lokasi rehab Pustu yang pengerjaannya dilakukan CV Bunga Permata Ummuh tersebut tidak terlihat papan nama proyek.

BACA JUGA: Diduga Mangkrak, LMP Curigai Pembangunan Pustu di Desa Tonjong Kabupaten Sukabumi

Menurut pelaksana pekerjaan, Ruslan Prastiya terkait papan nama proyek tersebut sebetulnya ada, tapi masih dalam proses perubahan Surat Perintah Kerjanya (SPK).

“Alasan kita belum pasang papan informasi itu karena SPK masih dalam proses perubahan. Perpanjangan waktu pengerjaan dan penambahan anggaran,” tuturnya, kepada sukabumiupdate.com, Kamis (7/12/2017).

Ruslan mengatakan penambahan anggaran dan perpanjangan waktu pengerjaan itu karena dari pemborong pertama yang tidak betanggungjawab.

“Kita yang bayarin tukang, yang tidak dibayar oleh pemborong yang pertama. Sekarang pengerjaan ini dituntut untuk selesai tanggal 10 Desember. Saya minta ditambahin waktu juga, karena itu sangat mepet," ujar Ruslan.

Seperti dilansir sebelumnya, PPTK Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sukabumi, Dian Iskandar menjelaskan, pihaknya sudah melayangkan surat peringatan kepada kontraktor CV Binangkit.

BACA JUGA: Mangkrak Tiga Bulan, Pembangunan Puskemas Cicurug Kabupaten Sukabumi

Perusahan tersebut yang bertanggungjawab sebagai pelaksana pembangunan Pustu di Jalan Pasar Citarik Komplek Perkebunan Kilometer (KM) 10,5 Desa Tonjong, Kecamatan Palabuhanratu.

“Kami sudah melayangkan surat peringatan ke mereka, dan janjinya akhir November 2017 ini pekerjaan sudah selesai," jelas Dian.

Reporter : DENI AMBARIN/Kontributor
Redaktur : RUDI RUSMANA
Sumber : Deni Ambarin
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.
    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved