Menu

Rabu, 06 Desember 2017, 14:06 WIB

Update Status di Medsos, Jalur Alternatif Jagoratu Sukabumi Jadi Hotmix

Para pekerja sedang memperbaiki jalur penghubung Kecamatan Kabandungan-Kecamatan Kalapanunggal, Rabu (6/12/2017). | Sumber Foto:M. Syahrul Himawan

SUKABUMIUPDATE.com – Sepertinya pembangunan ruas jalan menuju Kecamatan Kabandungan, Kabupaten Sukabumi ini mendapatkan perhatian khusus sejumlah kalangan. Sebab, selama dalam pengerjaannya mendapatkan pengamanan Petugas Satpol PP, dan Forum Komunikasi Kecamtan Kabandungan.

Pantauan di lapangan, peningkatan jalur penghubung, antara Kecamatan Kabandungan dengan Kecamatan Kalapanunggal inipun dibangun menggunakan hotmix.

BACA JUGA: Warga Kampung Cisero Kabupaten Sukabumi Rindu Jalan yang di Hotmix

Humas Forum Kecamatan Kabandungan, Sandi Saeful mengatakan perbaikan jalan tersebut dilakukan karena selama ini masyarakat menuntut langsung Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukabumi, melalui media sosial (Medsos).

"Masyarakat update status di Facebook, langsung jadi viral,” ujar Sandi, kepada sukabumiupdate.com saat ditemui, Rabu (6/12/2017).

Jalur yang diperbaiki saat ini kata Sandi, panjangnya tidak lebih dari tiga Kilometer (Km), karena setelah semua diperhitungkan, anggaran yang cair hanya cukup untuk mengerjakan sepanjang itu.

"Untuk sekarang, baru tiga Km. Tapi nanti, di tahun 2018, dilanjut lagi sepanjang empat Km,” ucapnya.

Informasi dihimpun, dana yang cair sebesar Rp3 Miliyar, dan anggarannya didapat langsung dari Bantuan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat.

BACA JUGA: Cukup Tujuh Hari, Bagi Prajurit TNI Bereskan Jalan Rusak di Cipicung Kabupaten Sukabumi

Sandi berharap, kedepannya masyarakat lebih peduli lagi untuk memelihara fasilitas infrastruktur ini, walaupun merupakan jalur alternatif, Jakarta-Bogor-Palabuanratu (Jagoratu).

“Di sisi lain, nyamannya jalur ini untuk masyarakat juga. Ini bukan atas kepentingan-kepentingan instansi terkait. Ini untuk umum," tandasnya.

Reporter : M. SYAHRUL HIMAWAN/Kontributor
Redaktur : RUDI RUSMANA
Sumber : M. Syahrul Himawan
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.
    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved