Menu

Minggu, 19 November 2017, 21:58 WIB

Puluhan Warga dan Pemuda Pancasila PAC Warungdoyong Kota Sukabumi, Bawa Parang Ada Apa?

Warga dan PP PAC Kecamatan Warudoyong saat melakukan bersih-bersih sungai Cigoong. | Sumber Foto:Hikmat Zulfahmi

SUKABUMIUPDATE.com - Puluhan warga dan Pemuda Pancasila (PP) PAC Kecamatan Warudoyong Kota Sukabumi, berbodong-bondong melakukan bersih-bersih sungai Cigoong di RW 07 dan RW 10 Kelurahan Dayeuhluhur, Kecamatan Warudoyong, Minggu (19/11/2017).

Humas PAC PP Warudoyong, Baban Banaf, mengatakan, prihatin menyaksikan masih banyak sampah yang mengambang di permukaan kali akibat warga yang kurang disiplin dalam membuang sampah.

BACA JUGA: Ratusan Anggota Pemuda Pancasila Kota Sukabumi, Gelar Aksi Masyarakat Anti Komunis

"Dalam peringatan Hari Pahlawan, kami selaku generasi muda, ingin berbuat yang bermanfaat bagi orang banyak dan masyarakat luas," katanya kepada sukabumiupdate.com.

Senada dikatakan Ketua Ranting PP Kelurahan Dayeuhluhur, Iwan Setiawan, kegiatan yang dilakukan rekan-rekan seorganisasinya bertujuan untuk mendorong warga agar lebih mencintai kebersihan dan kesehatan lingkungan.

"Kegiatan ini bukan kali ini saja, tapi akan terus menjaga kebersihan dan keselamatan lingkungan. Kami bertanggung jawab untuk menjaga keindahan dan kebersihan kali di lingkungan kami," aku Iwan.

Sementara Ade Sultan, warga sekitar mengapresiasi apa yang dilakukan PP. Ade yakin kawasan di sekitar dan permukaan kali dapat dijaga kebersihannya.

"Satu hari, kalau kebersihan kali terus dapat dijaga, warga dapat mengusahakan ekowisata di sekitar daerah aliran kali. Mudah-mudahan impian ini mendapat dorongan dari pemda untuk mewujudkannya," harapnya.

Reporter : HIKMAT ZULFAHMI/Kontributor
Redaktur : MULVI MN
Sumber : Hikmat Zulfahmi
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.
    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved