Menu

Minggu, 19 November 2017, 18:31 WIB

Miris ! Janda Sebatang Kara di Cibadak Kabupaten Sukabumi, 7 Tahun Tinggal di Gubuk Reot

Eti Susanti, janda sebatang kara yang tinggal di gubuk reot di Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. | Sumber Foto:Suhendi

SUKABUMIUPDATE.com - Eti Susanti (63 tahun), sudah tujuh tahun menempati gubuk reot di Kampung Sekarwangi RT 4 RW 17, Kelurahan Cibadak, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Ia tidak bisa berbuat banyak karena himpitan ekonomi.

Tempat tinggal Eti Susanti jauh dari kata layak. Dinding gubuknya hanya anyaman bilik dan susunan triplek. Ukurannya pun sempit, hanya tiga kali tiga meter.

BACA JUGA: Satu Rumah Rusak, Longsor Terjang Pawenang Kabupaten Sukabumi

"Di sini saya tinggal sendiri. Kalau suami sudah lama meninggal dunia," lirih Eti kepada sukabumiupdate.com, Minggu (19/11/2017).

Gubuk tersebut dibangun dari sisa bangunan yang terbakar tujuh tahun lalu, dengan bantuan warga sekitar kampung . Ia tidak memiliki uang untuk kembali membangun rumah.

Janda yang tinggal sebatang kara ini tidak punya pilihan lain selain tinggal di gubuk reot. Ia terpaksa menempati gubuk, walaupun sering bocor saat hujan deras.

"Buat makan saja susah, apalagi untuk bangun rumah," kata Eti.

BACA JUGA: Ujang Warga Caringin Kabupaten Sukabumi, Kerap Mengamuk dan Merusak Rumah Sendiri

Dikatakan Eti, pemerintah daerah sebenarnya sudah memberikan bantuan. Itu Ia terima tujuh tahun lalu, tak lama setelah rumahnya terbakar.

"Ada bantuan dari pemerintah, tapi tujuh tahun lalu. Nilainya sekitar Rp 3 juta," tutur Eti.

Reporter : SUHENDI/Kontributor
Redaktur : MULVI MN
Sumber : Suhendi
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.
    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved