Menu

Jumat, 17 November 2017, 05:53 WIB

BASB Kritik Pelantikan Kepala Desa Terpilih di Kabupaten Sukabumi

Ketua BASB, Damar Rizki. | Sumber Foto:Nandi

SUKABUMIUPDATE.com - Persoalan tujuh Kepala Desa terpilih yang tidak ikut dilantik secara serentak di Aula Setda kabupaten, oleh Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, mendapat sorotan Benteng Aktivis Sukabumi Bersatu (BASB).

Ketua BASB, Damar Rizki mengaku heran dan mempertanyakan dasar hukumnya. "Dasar dari DPMPD itu apa? Tidak mungkin dong, kalau dasarnya cuma belum habis masa jabatannya," tanya Damar, kepada sukabumiupdate.com, Kamis (16/11/2017).

BACA JUGA: BASB: Pembangunan MCK GNPC Kabupaten Sukabumi Terkesan Dipaksakan

Menurutnya, buat apa ada pemilihan dan pelantikan serentak, kalau masa jabatan yang tujuh Kepala Desa tersebut belum habis. "Kepala Dinas (DPMPD) harusnya berbicara sesuai landasan hukum/aturan yang berlaku. Apa landasan hukumnya? Kalau seperti itu, tidak ada public education kepada masyarakat itu sendiri," tuturnya.

Untuk itu, pihaknya meminta Kepala DPMPD buat menjelaskan alasannya kepada publik. Jangan sampai publik bertanya-tanya, kata dirinya, kenapa ketujuh Kepala Desa terpilih tersebut tidak dilantik secara serentak.

Reporter : NANDI
Redaktur : RUDI RUSMANA
Sumber : Nandi
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.
    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved