Menu

11 Nov 2017, 20:05 WIB

Pedagang Pasar Parungkuda Kabupaten Sukabumi Mulai Pindah

Para pedagang mulai sibuk membereskan kios. | Sumber Foto:Suhendi

SUKABUMIUPDATE.com - Para pedagang yang menghuni Pasar Penampungan Sementara (TPS) di pasar Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat membereskan tempat yang baru selesai dibangun oleh pengembang pasar.

Pantauan sukabumiupdate.com, para pedagang mulai sibuk membereskan kios, los dan pertokoan yang akan mereka tempati sejak tadi pagi sampai sore hari, bahkan pada Jumat (10/11/2017) sebagian pedagang sudah mulai menempati tempat usahanya masing-masing.

BACA JUGA: PSM Selesai Dibangun, Para Pedagang Pasar Cibadak Kabupaten Sukabumi Sepakat Pindah

“Selama berjualan di TPS 1,5 tahun, penghasilan cukup lumayan. Mudah-mudahan di tempat yang baru nanti bisa lebih bagus lagi dan para pelanggan juga tidak sulit mencari saya,” ujar salah seorang pedagang, H Muksal Mina (45 tahun) kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (11/11/2017) di sela kesibukanya.

Muksal mengaku, tidak dipungkuri sebagian pedagang ada yang mengeluh, lantaran dagangannya merugi selama berjualan di TPS.

“Habis mau bagaimana lagi namanya diam di penampungan, intinya kami berharap kedepanya lebih baik lahi,” harapnya.

Kepala Dinas (Kadis) Dinas Koperasi Perindustrian Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Sukabumi Asep Japar, mengatakan seharunya para pedagang pindah pada 1 sampai 10 Nopember 2017. Namun ada permintaan dari Persatuan Warga Pasar (Perwapas) mulai 10 sampai 15 Nopember 2017.

BACA JUGA: Hari Ini Para Pedagang Mulai Tempati PSM Cibadak Kabupaten Sukabumi

“Alasan mereka (pedagang) mengundur waktu, katanya mau marema,” ujar Asep.   

Asep berharap, semua pedagang yang berada di TPS harus segera mengisi tempat yang sudah ada di pasar baru ini sampai 15 Nopember 2017.

“Kami memberi waktu sampai 15 Nopember 2017, TPS harus sudah tidak ada lagi yang berjualan. Mudah-mudahan semuanya berjalan lancar dalam relokasi tersebut,” harapnya.

Reporter : SUHENDI/Kontributor
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
Sumber : Suhendi
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Sejumlah fenomena astronomi, seperti gerhana bulan yang akan kembali muncul pada 5 Juli, akan mewarnai sepanjang Juli 2020. Namun, di Indonesia gerhana bulan itu terjadi pada siang...

oleh: Indra Gunawan - PGSD Penjas, FPOK, UPI(@indragoen_ , indragunawan161198@gmail.com-netizen)Beberapa bulan kebelakang ini, telah terjadi persoalan yang sangat menggegerkan dunia, jutaan orang sudah terpapar dan dinyatakan positif terkena dampaknya....

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Kota Bogor, Jawa Barat memutuskan tidak memperpanjang penerapan pembatasan sosial berskala besar atau PSBB proporsional yang berakhir pada 2 Juli, dan memilih memasuki fase pra adaptasi...

SUKABUMIUPDATE.com - Pencurian sepeda gunung (MTB/Montain Bike) di Perumahan Babakan Damai, Cisaat Kabupaten Sukabumi terekam kamera pengintai CCTV. Pelaku diduga melancarkan aksinya Rabu Subuh kemarin, menyusuri halaman rumah dan...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya