Menu

26 Sep 2017, 20:17 WIB

Polresta Sukabumi Ungkap Pencurian Spesialis Rumah Kosong

Para tersangka yang berhasil diciduk aparat Polresta Sukabumi. | Sumber Foto:Garis Nurbogarullah

SUKABUMIUPDATE.com - Jajaran Kepolisian Resor Kota (Polresta) Sukabumi, ungkap lima tersangka pencurian dengan pemberatan (Spesialis Rumah Kosong).

Kepala Polresta Sukabumi, AKBP Rustam Mansyur, mengatakan pencurian terjadi, pada Kamis (21/9/2017), sekitar pukul 07.00 WIB, di Jalan Stadion Suryakencana, RT 5/5, Kelurahan Dayeuhluhur, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, Jawa Barat.

BACA JUGA: Polisi Amankan Remaja Parungkuda Pencuri Spesialis Rumah Kosong di Pamuruyan Kabupaten Sukabumi

"Para tersangka, masing-masing berinisial PA alias Panji (40 tahun), DH alias Dos (32 tahun), DAS alias Acong (35 tahun), NS alias Ompong (35 tahun), dan RG alias Aweng (31 tahun). Terlebih dahulu melakukan pengintaian di area komplek perumahan, sambil menggambar situasi secara berulang," ungkap Rustam, di Mapolresta Sukabumi, Selasa (26/9/2017).

Setelah yakin, rumah incarannya kosong, tersangka PA, dan DH, langsung beraksi, lanjut Rutam, sementara tiga tersangka lainnya, menunggu, sambil sesekali melihat situasi sekitar.

BACA JUGA: Satreskrim Polsek Warudoyong Resor Sukabumi Bekuk Spesialis Pembobol Rumah Kosong

"Tersangka memanjat tembok, dan merayap di atas genting. Lalu mencari jendela atau pintuk untuk masuk dengan cara mencongkel dengan obeng. Setelah berhasil, para tersangka menggasak barang berharga," tuturnya.

Wilayah para tersangka, tambah Rustam, sampai ke Bekasi, Cianjur, Bogor, dan Bandung. Aksinya tersebut juga, sambung Rustam, sudah terorganisir.

BACA JUGA: Waspada Maling Spesialis Siang Hari Incar Perumahan di Kota Sukabumi

“Aksi mereka hanya membutuhkan sekitar lima menit. Di Sukabumi, mereka sudah melakukan di 10 TKP," tukasnya.

Akibat perbuatan tersebut, pelaku dijerat dengan pasal 363 Ayat (1), dengan acaman pidana penjara paling lama tujuh tahun.

Reporter : GARIS NURBOGARULLAH
Redaktur : RUDI RUSMANA
Sumber : Garis Nurbogarullah
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Peristiwa wisatawan terseret ombak di objek wisata pantai di kawasan selatan Kabupaten Sukabumi kembali terjadi. Seorang wisatawan asal Depok bernama Rizkyansyah terseret ombak di Pantai Pasir Putih yang menjadi tempat...

SUKABUMIUPDATE.com - Kabar duka datang dari dunia hiburan Tanah Air. Dilansir dari suara.com, pelawak senior asal Betawi, Omaswati atau dikenal Omas meninggal dunia, hari ini, Kamis (16/7/2020). Kabar ini telah...

SUKABUMIUPDATE.com - Menjaga jarak atau physical distancing merupakan salah satu upaya mencegah penyebaran virus corona di tengah pandemi Covid-19.  Ternyata menjaga jarak itu tidak hanya di pasar, mall dan tempat...

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah perahu bagan milik nelayan Pantai Cikembang, Desa Pasirbaru, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi hancur setelah dihantam ombak, Kamis (16/5/2020) sekitar pukul 15.00 WIB.  Informasi yang dihimpun perahu bagan...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya