Light Dark

Dompet Peduli Ummat DT Cabang Sukabumi, Sembelih Puluhan Hewan Kurban

Sukabumi | 01 Sep 2017, 16:55 WIB

Dompet Peduli Ummat DT Cabang Sukabumi, Sembelih Puluhan Hewan Kurban

Sukabumi | 01 Sep 2017, 16:55 WIB
Penyembelihan hewan kurban. | Annisa Rahmatillah

SUKABUMIUPDATE.com - Di hari Idul Adha 1438 H, Dompet Peduli Ummat Daarut Tauhid Cabang Sukabumi, Jawa Barat, menyembelih hewan kurban, di Rengganis, Kelurahan Selabatu, Kecamatan Cikole, Jumat (1/9/2017).

Bertemakan Kurban Peduli Negeri ini, menurut Ari Citra Rengganis, selaku penanggungjawab kegiatan, bertujuan agar daerah-daerah yang penduduknya jarang qurban, atau di pelosok bisa ikut merasakannya.

“Kurban peduli ini dikhususkan untuk daerah pelosok-pelosok, agar si hewan kurban tidak menumpuk di kota, seperti hasilnya akan dibagikan ke pelosok Palabuhanratu, Gegerbitung, Cantayan, dan Nyalindung,” tuturnya kepada sukabumiupdate.com, sewaktu ditemui siang tadi.

BACA JUGA: Presiden Joko Widodo Kurban Sapi di Masjid Agung Kota Sukabumi

Selain itu, ia pun akan membawa hewan yang belum disembelih ke daerah Cirengrang, Jampang Kulon.

”Mudah-mudahan dengan adanya kegitan ini, mereka di daerah pelosok yang jarang ada yang kurban bisa merasakannya. Apalagi di daerah Cirengrang, saya dengar tidak ada yang kurban, kalau tidak salah,” sebutnya.

Sekitar 36 ekor kambing yang akan disumbangkan pihaknya, kegiatan inipun selain diadakan di dalam negeri, juga hal serupa dilakukan di luar negeri, hewan kurban akan dikirim, di antaranya ke Palestina, Suriah, dan Somalia.

BACA JUGA: Demi Sapi Jokowi, Masyarakat Sukabumi Rela Antre Hingga Berjam-jam

“Kambing-kambing yang kita dapat itu, semua hasil dari donatur. Dimana kita memudahkan si donatur, hanya dengan mentransfer uang Rp1.200 ribu, mereka pun sudah bisa kurban,” terangnya.

Ia menambahkan, semua kegiatan penyembelihan didokumentasikan untuk bukti. ”Kita selalu foto setiap hewan yang disembelih, karena itu sangat penting untuk bukti kita kepada donatur. Di setiap kambing juga ada namanya, jadi tidak akan ada timbul rasa manipulasi untuk para donatur. Saya sangat berharap, masyarakat sukabumi lebih kenal dengan kita, bisa bersinergi, dan juga harapan saya, kita bisa bermanfaat,” pungkasnya.

Sumber : Annisa Rahmatillah

Image

Admin SUpdate

Image

Admin SUpdate

Redaktur

Image

ANNISA RAHMATILLAH

Reporter