Menu

Sabtu, 26 Agustus 2017, 00:14 WIB

Sekda Kabupaten Sukabumi: Jadikan Momentum Lailatul Ijtima‘ Sebagai Sarana Pemersatu Umat

Sekda Iyos Somantri, memberikan sambutannya dalam acara lailatul ijtima‘ di Aula Setda Jalan Siliwangi Nomor 10 Palabuhanratu, Kamis (24/8/2017). | Sumber Foto:Subbag Humas Setda Kabupaten Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi, Iyos Somantri hadir dalam acara lailatul ijtima‘ di Aula Sekretariat Daerah (Setda) Jalan Siliwangi Nomor 10 Palabuhanratu, Kamis (24/8/2017).

Dalam kesempatan itu, Iyos pun mengucapkan rasa syukur, bahwa di tahun ini (2017) masih bisa memperingati HUT RI ke72 bersama seluruh masyarakat Kabupaten Sukabumi.

“Sungguh kemerdekaan merupakan kenikmatan dan anugerah Allah SWT, yang tak terhingga, yang diberikan kepada bangsa Indonesia, khususnya bagi masyarakat Kabupaten Sukabumi, yang harus kita syukuri dan isi dengan kegiatan-kegiatan bersifat membangun, baik fisik maupun mental,” kata Iyos, dalam siaran pers yang diterima sukabumiupdate.com, Jumat (25/8/2017).

BACA JUGA: Sekda kabupaten Sukabumi Buka Isbat Nikah Terpadu

Ia mengingatkan, agar hendaknya kita, sebagai umat muslim untuk selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan Kepada Allah SWT.

“Marilah kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, karena hanya dengan keimanan dan ketaqwaan maka pintu keberkahan yang ada dalam diri kita khususnya, dan umumnya untuk seluruh masyarakat Kabupaten Sukabumi, akan terbuka lebar dan berkah serta menjadikan Kabupaten Sukabumi yang lebih religious,” sampainya seraya mengingatkan.

Iyos mengimbau untuk menjaga dan memelihara terus sinergitas, antara ulama, umaro, dan masyarakat, untuk terwujudnya persatuan dan kesatuan umat beragama.

“Jadikan momentum lailatul ijtima‘ ini sebagai sarana pemersatu umat,” tandasnya.

BACA JUGA: Sekda Kabupaten Sukabumi Buka Bimtek Pilkades

Sementara Kepala Bagian (Kabag) Sosial Keagamaan selaku ketua penyelengara, Unang Sudarma menyampaikan tujuan dari penyelengaraan kegiatan tersebut merupakan bentuk syukur terhadap Kemerdekaan RI yang ke-72.

“Peserta yang hadir sebanyak 143 orang, terdiri dari pejabat eselon II, III, dan IV, di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sukabumi,” sampainya dalam kesempatan sama.

Unang menambahkan, kegiatan lailatul ijtima‘ tersebut secara rutin dilakukan Pemerintah Kabupaten Sukanumi, setiap bulannya.

BACA JUGA: Sekda Kabupaten Sukabumi Resmikan Rumah Pintar Pemilu

“Namun kegiatan ini baru pertama kali diadakan di Pelabuhanratu, mengingat Pelabuhanratu merupakan Ibu Kota Kabupaten Sukabumi, maka kedepannya kegiatan serupa akan dilaksanakan di Palabuhanratu. Kita pusatkan semua kegiatan di Palabuhanratu, khususnya kegiatan mengenai keagamaan,” tutup pria yang akrab dengan sapaan Aang Unang ini.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, di antaranya Forkompimda, serta para undangan lainnya.

Redaktur : RUDI RUSMANA
Sumber : Subbag Humas Setda Kabupaten Sukabumi
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.
    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya