//
Menu

22 Agu 2017, 20:11 WIB

Dibuka Wapres, sukabumiupdate.com Hadiri Kongres Pertama AMSI

Wakil Presiden Jusuf Kalla buka Kongres pertama Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI). | Sumber Foto:Deni Akbar

SUKABUMIUPDATE.com - Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) menggelar Kongres Pertama di Hotel Akmani, Jakarta Pusat, pada 22/8. Kongres Pertama ini merupakan pelaksanaan amanat dari deklarasi AMSI yang digelar di Gedung Dewan Pers, Jakarta Pusat, pada 18/4/2017 lalu.

Kongres AMSI pertama ini, dibuka oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla didampingi Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara dan dihadiri oleh Ketua Dewan Pers Josep Stanley Adi Prasetyo. Sukabumiupdate.com salah satu media lokal asal Sukabumi yang hadir di acara itu. Rencananya, kongres ini akan dihadiri juga oleh pemilik media, organisasi jurnalis, pemimpin redaksi media dan praktisi media.

Ketua Panitia Kongres AMSI Adi Prasetya mengatakan saat ini sudah 17 provinsi yang menyatakan siap hadir dalam kongres pertama ini. “Jumlahnya akan terus bertambah karena kami masih terus menerima konfirmasi dari pemimpin redaksi dan perwakilan media yang akan hadir,” kata Adi dalam keterangan tertulis, Selasa (22/8/2017).

Menurut Adi, pelaksanaan kongres pertama ini berjalan sesuai dengan rencana yang telah disepakati  dalam deklarasi AMSI beberapa bulan lalu. “Kongres semula digelar paling cepat tiga bulan dan paling lama enam bulan setelah deklarasi, alhamdulilah semua berjalan lancar” tutur Adi.

Saat ini, menurut Adi, anggota AMSI terus bertambah, tercatat ada 300 media hingga tiga hari lalu. Dari 300 media tersebut sekitar 107 ikut hadir dalam kongres tersebut, sisanya mengikuti konres lewat online.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum Presidium AMSI Wenseslaus Manggut, mengatakan, dalam kongres tersebut ada tiga agenda penting yang dibahas, yakni pembahasan AD/ART, pembahasan program kerja, serta pembentukan pengurus baru AMSI.

“Saat ini kepengurusan AMSI berbentuk Dewan Presidium yang beranggotakan 26 media pendiri,” kata Wens, yang juga Pemimpin Redaksi Merdeka.com.

Setelah terbentuknya pengurus definitif periode pertama, lanjut Wens, maka tidak ada lagi Dewan Presidium. AMSI saat ini telah berbadan hukum dan tercatat di Kemenhukam dan HAM.

“Masa jabatan presidium hanya sementara sampai terbentuknya kepengurusan yang definitif, AMSI juga telah tercatat di Menhukam dan HAM” tutur Wens.

Pada kesempatan yang sama, Pimpinan sukabumiupdate.com, Nuril Arifin, mengatakan kahadiran dalam kongres Amsi tersebut, guna memenuhi undangan panitia yang disampaikan dua Minggu, sebelum pelaksanaan kongres “Kami cukup bangga dan bersyukur dapat hadir pada Kongres Amsi ini” jalas Nuril.    

Reporter : DENI AKBAR
Redaktur : RONY M SAMOSIR
Sumber : Deni Akbar
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah ruang kelas di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Darul Ulum Desa Rambay, Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi ambruk pada Sabtu (5/12/2020) sekira pukul 05.00 WIB. Perangkat Desa Rambay Samhudin mengatakan,...

SUKABUMIUPDATE.com – Jumlah petugas medis dan tenaga kesehatan di Indonesia yang wafat akiba Covid-19 tris bertambah. Bahkan - Dalam kurun waktu seminggu pertama bulan Desember 2020, angka kematian tenaga...

SUKABUMIUPDATE.com - Pemuda Kampung Cipeusing RT 01/05 Desa dan Kecamatan Jampang Tengah, Kabupaten Sukabumi, berinisiatif mendirikan Bank Sampah Cipeusing (BSC). Selain untuk memberikan kesadaran warga untuk tidak membuang sampah ke Sungai...

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sukabumi Ferry Gustaman mengatakan, memasuki masa tenang pilkada serentak 2020 ini pihaknya akan melakukan pemusnahan surat suara yang rusak. Ferry menuturkan, format...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya