Menu

17 Agu 2017, 16:15 WIB

Pengakuan Petugas Pembawa Baki Bendera Pusaka Asal Cisaat Kabupaten Sukabumi

Amatilah Khoerani sedang membawa baki bendera pusaka. | Sumber Foto:Rawin Soedaryanto

SUKABUMIUPDATE.com – Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, dan mungkin di seluruh Nusantara, jadi simbol keberhasilan upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-72 tahun 2017.

Sebagai salah satu atau bagian dari Paskibra Kecamatan Cicurug, Amatilah Khoerani siswi Kelas 12 SMA Albasriyah Tenjolaya yang bertugas membawa baki bendera Pusaka (Merah Putih) ini mengaku senang dan bangga, ketika terpilih menjadi pasukan inti.

BACA JUGA: Berkibarnya Sang Saka Merah Putih Jadi Simbol Suksesnya Pelaksanaan Upacara HUT RI Ke-72 di Cicurug Kabupaten Sukabumi

“Ini adalah salah satu sejarah dalam hidup saya, bisa membawa baki bendera. Setelah melewati perasaan gugup (Grogi) ketika gladi bersih. Alhamdulillah, bisa melewati acara sehingga berjalan lancar dan sukses,” aku Amatilah kepada sukabumiupdate.com di sela-sela istirahatnya usai mengikuti upacara pengibaran bendera, Kamis (17/8/2017).

Hal ini dirasakan pula dara kelahiran 17 tahun silam tersebut sebagai salah satu bhakti pada negara, dan Bangsa Indonesia.

Suksesnya pengibaran bendera sang saka Merah Putih, pada detik-detik Proklamasi, diakui perempuan berparas cantik ini berkat kedisiplinannya berlatih, sehingga terwujud kekompakan dari sebanyak 31 orang Paskibra, yang terdiri dari 18 orang laki-laki, dan 13 orang perempuan tersebut dalam menjalankan tugas di HUT RI ke-72 tahun ini (2017).

“Setelah sebelumnya, melalui proses pelatihan di dalam karantinas selama satu bulan,” akunya.

BACA JUGA: 30 Orang Anggota Paskibraka Tingkat Kabupaten Sukabumi Dikukuhkan

Putri pertama dari tiga bersaudara, pasangan suami istri (Pasutri) Wahab Jamaludin (45 tahun) dengan Rojiatul Falah (Almarhumah) ini berterima kasih kepada semua pihak, terutama bagi para pelatih, baik dari TNI maupun Polri.

“Orang tua saya juga, sehingga mendapat kepercayaan mengemban tugas besar ini. Dan kepada Pak Camat Cicurug yang selalu  mensuport, baik materil maupun perhatian, serta semua pihak  yang telah ikut membantu kami sehingga sukses,” ucapnya yang juga merupakan warga Kampung Lebakpicung RT 03/05, Desa Cisaat, Kecamatan Cicurug tersebut berkaca-kaca.

Reporter : RAWIN SOEDARYANTO
Redaktur : RUDI RUSMANA
Sumber : Rawin Soedaryanto
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DKI, Muhammad Taufik mengatakan Pemerintah Provinsi Jakarta harus memberikan bantuan lebih kepada para siswa didik yang akan belajar online lagi di...

SUKABUMIUPDATE.com - Menjelang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) atau New Normal di Kabupaten Sukabumi, jajaran Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) beserta jajaran Polres Sukabumi sisir tempat-tempat keramaian di...

SUKABUMIUPDATE.com - Mobil pick up Suzuki SS nomor polisi F 8455 VC terjun ke jurang di Jalan Provinsi Sagaranten - Tegalbuleud, tepatnya di Tanjakan Karang, Desa Cidolog, Kecamatan Cidolog,...

SUKABUMIUPDATE.com - Ladang ganja seluas 1 hektar ditemukan di Lembang, Bandung Barat. Akibatnya, YN (25 tahun) seorang petani di kawasan perkebunan di wilayah Lembang, Bandung Barat ditangkap Satresnarkoba Polres...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya