Menu

17 Agu 2017, 00:03 WIB

30 Orang Anggota Paskibraka Tingkat Kabupaten Sukabumi Dikukuhkan

Paskibraka saat pengukuhan. | Sumber Foto:Nandi

SUKABUMIUPDATE.com – Sebanyak 30 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Tingkat Kabupaten Sukabumi Tahun 2017 dikukuhkan oleh Bupati Sukabumi Marwan Hamami di Aula Setda Palabuhanratu, Rabu (16/8/2017).

Kepala Dinas Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Sukabumi Iwan Kusdian, menjelaskan 30 anggota Paskibra tersebut hasil seleksi yang dilakukan sejak bulan April, komposisi Paskibra tahun ini diisi oleh 16 laki-laki dan 14 perempuan dengan tinggi minimal 166 sentimeter untuk perempuan dan 170 sentimeter untuk laki-laki.

BACA JUGA: 28 Orang Paskibraka Kecamatan Ciracap Kabupaten Sukabumi Dikukuhkan

"Jumlah pendaftar tahun ini mencapai 430 siswa, disaring jadi 100 kemudian 50 hingga akhirnya jadi 32 yang sekarang ini, 17 laki-laki dan 15 perempuan, 2 orang Diklat di provinsi," ujar Iwan Kusdian.

Lebih lanjut dia menjelaskan selama diklat, anggota Paskibraka tersebut dilatih instruktur profesional dari unsur seperti Sekolah Pembentukan Perwira Lembaga Pendidikan Kepolisian, Yon Armed 13/Nanggala, Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi, Polres Sukabumi dan Kota, serta purna Paskibraka Indonesia Kabupaten Sukabumi.

"Kita akan lihat hasil kerja keras mereka besok, kami harap mereka mampu menjaga konsentrasi dan show utama mereka besok sukses," lanjut Iwan.

BACA JUGA: Seminggu Dikarantina, Pengukuhan Paskibraka Kota Sukabumi Diwaranai Isak Tangis

Bupati Sukabumi, Marwan Hamami meminta anggota Paskibraka biaa menjaga nama baik, diri dan bangsa dengan tidak melakukan hal diluar kewajaran kedepannya. Ia juga menegaskan, Paskibraka tak hanya sebagai status tapi sebagai identitas yang harus dibarengi dengan perbuatan positif dan mampu menjadi contoh nyata bagi semua kalangan terutama generasi penerus bangsa.

"Disiplin, kerja keras merupakan karakter utama mereka. Saya berharap ini bisa terus dipertahankan dan ditularkan kepada generasi muda. Jangan sampai terjerumus kepada hal-hal negatif dan terus berjuang menjadi generasi yang berguna bagi bangsa dan negara," tuturnya.

Reporter : NANDI/Kontributor
Redaktur : RONY M SAMOSIR
Sumber : Nandi
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Mobil pick up Suzuki SS nomor polisi F 8455 VC terjun ke jurang di Jalan Provinsi Sagaranten - Tegalbuleud, tepatnya di Tanjakan Karang, Desa Cidolog, Kecamatan Cidolog,...

SUKABUMIUPDATE.com - Ladang ganja seluas 1 hektar ditemukan di Lembang, Bandung Barat. Akibatnya, YN (25 tahun) seorang petani di kawasan perkebunan di wilayah Lembang, Bandung Barat ditangkap Satresnarkoba Polres...

SUKABUMIUPDATE.com - Plt Bupati Cianjur Herman Suherman berjanji akan terus mendampingi proses pemekaran Daerah Otonom Baru (DOB) Cianjur Selatan. Surat Kesepakatan DOB Cianjur Selatan antara pihak Pemkab Cianjur, DPRD Kabupaten...

SUKABUMIUPDATE.com - Kali Cibala, hulu Sungai Cibuni berada di Desa Mekartanjung, Kecamatan Curugkembar, Kabupaten Sukabumi. Kali atau sungai yang memisahkan Kabupaten Sukabumi dengan Kabupaten Cianjur itu ternyata merupakan salah satu...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya