Menu

Jumat, 11 Agustus 2017, 14:01 WIB

Terima Kornet Qurban, Warga Jampang Kulon Kabupaten Sukabumi Sumringah

Salah seorang warga Jampang Kulon saat menerima pemberian kornet daging Sapi dari relawan. | Sumber Foto:Amoy

SUKABUMIUPDATE.com - Ratusan kaleng kornet "Superqurban" dibagikan Rumah Zakat untuk ratusan Kepala Keluarga (KK) di Wilayah Jampang Kulon, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Pantauan sukabumiupdate.com, warga di Wilayah Jampang Kulon itu pun menyambut baik kedatangan relawan Rumah Zakat yang membawa kornet daging Sapi. Bhakti Sosial (Baksos) tersebut merupakan partisipasi dalam acara reuni akbar relawan kemanusiaan se Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA: Sediakan Warung Sarapan Gratis, Pria di Kota Sukabumi Ini Patut Ditiru

"Melalui ekspedisi Superqurban ini kami ingin menambah manfaat dari qurban yang ditunaikan di Rumah Zakat. Sehingga dapat menghadirkan kebahagiaan untuk warga Jampang Kulon," ujar Koordinator Rumah Zakat, Desi kepada sukabumiupdate.com, Jumat (11/8/2017).

Desi menjelaskan, dipilihnya wilayah tersebut karena selain ingin menyapa (Silaturahmi) masyarakat di Jampang Kulon, juga bertujuan untuk menyebar kornet kurban hingga pelosok negeri, agar semua warga Indonesia, bisa merasakan dan mencicipi kornet daging.

"Kedatangan kami ke sini sekaligus bersilaturahmi kepada warga Jampang Kulon," ucapnya.

Desi pun mengungkapkan perjalanan menuju wilayah tersebut menggunakan kendaraan darat dengan mengendarai motor selama empat jam baru tiba di Jampang Kulon.

BACA JUGA: Swift Club Indonesia Sukabumi Berbagi Takjil Gratis

Setibanya di lokasi, relawan langsung mendistribusikan sebanyak 200 kaleng kornet Superqurban untuk dibagikan kepada masyarakat sekitar.

Penyerahan kornet secara simbolis diberikan langsung kepada panitia acara dari Dinas Kesehatan didampingi perwakilan BPBD Kabupaten Sukabumi.

Meskipun jauh dengan medan yang berat, namun pihaknya merasa puas ketika sampai di lokasi dengan sambutan warga yang begitu hangat dan bersahabat.

"Sebagai relawan bagi kami ini sebuah kepuasan ketika qurban melalui Rumah Zakat dapat dinikmati warga hingga ke pelosok negeri," imbuhnya.

Desi menambahkan ekspedisi Superqurban akan terus dilakukan di berbagai wilayah pelosok di Indonesia.

Selama 2017, relawan Rumah Zakat Sukabumi juga dengan penuh semangat mengunjungi para nelayan di daerah Pantai Minajaya, Surade.

Di sana para relawan berbagi Kornet Superqurban kepada para nelayan. Tampak aura kebahagiaan terpancar dari wajah mereka, ketika mendapatkan Kornet Superqurban.

"Usai acara, para relawan pun bersilaturahim dengan relawan kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan BPBD Kabupaten Sukabumi untuk membangun sinergitas dalam kegiatan aksi kemanusiaan dan kebencanaan ke depannya," tandasnya.

BACA JUGA: KANCIL Berbagi Takjil Gratis di Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi

 

Sementara Salman (28 tahun), salah seorang nelayan setempat mengaku senang dengan kedatangan relawan Rumah Zakat yang membagikan kornet Superqurban untuk ratusan KK di wilayahnya.

Selama ini lanjutnya, warga masih terbilag jarang makan daging, ketika mendapat jatah dari warga yang mampu pada hari raya Idul Adha.

"Terima kasih Rumah Zakat, kornet Superqurbannya sudah sampai di Pantai Minajaya, semoga tahun-tahun ke depan, warga kami mendapat bantuan yang sama karena sebagian besar warga hanya mengandalkan hidup dari hasil bumi," terangnya dalam kesempatan sama.

Reporter : AMOY/Kontributor
Redaktur : RUDI RUSMANA
Sumber : Amoy
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.
    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved