//
Menu

22 Jul 2017, 16:32 WIB

Ini Tiga Opsi Pasangan Calon Jika Demokrat-PKS Koalisi di Pilkada Kota Sukabumi

Walikota Sukabumi Mohamad Muraz. | Sumber Foto:Herry Febrianto

SUKABUMIUPDATE.com - Tiga opsi pasangan calon dipersiapkan Partai Demokrat Kota Sukabumi, guna mengantisipasi kemungkinan maju tidaknya Mohamad Muraz dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018.

Opsi pertama, Mohamad Muraz tetap akan disandingkan dengan Achmad Fahmi jika memutuskan kembali maju mencalonkan di Pilkada. Sehingga peluang Mufakat Jilid II kembali  terjadi di Kota Sukabumi.

BACA JUGA: Isu Hangat Pasar Pelita Jelang Pilkada Kota Sukabumi, Asep Deni: Sasaran Pesaing Lemahkan Incumbent

Sementara opsi kedua, Mohamad Muraz- Andri Setiawan Hamami (MANDIRI). Namun jika tidak mencalonkan kembali, opsi ketiga Partai Demokrat akan mengusung pasangan Achmad Fahmi-Andri Hamami (FAHAM).

“Koalisi dengan Partai Keadilan Sejahtera sudah 90 persen tinggal finishing, jika Pak Muraz memutuskan kembali mencalonkan maka peluang terjadinya Mufakat Jilid II sangat besar,” ujar Ketua Bidang Humas dan Publikasi, Aldo Andreas Darmawan kepada sukabumiupdate.com, melalui sambungan telepon, Sabtu (22/7).

BACA JUGA: Pasar Pelita Jadi Isu Hangat Jelang Pilkada Kota Sukabumi, Muraz: Prestasi Kalau Terbangun

Diungkapkan Aldo, berdasarkan keputusan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Demokrat di Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat dan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di Cirebon diharapkan Mohamad Muraz maju kembali di Pilkada.

“Jika koalisi Demokrat dan PKS kembali terjadi, sudah cukup untuk mengusung dan mendaftarkan pasangan calon ke Komisi Pemilihan Umum,” tandasnya.

BACA JUGA: Kemana Arah Politik Incumbent dan Peluang Menang di Pilkada Kota Sukabumi 2018-2023

Secara terpisah Sekretaris Umum DPC Partai Keadilan Sejahtera Kota Sukabumi, Abdul Fatah Firman Fauzi tidak menyangkal, jika di Pilkada 2018 bisa berkoalisi kembali dengan Demokrat. 

"Kita intens menjalin komunikasi dengan Demokrat, baik dengan pengurus lama maupun yang baru sekarang," pungkasnya singkat.  

Redaktur : HERRY FEBRIANTO
Sumber : Herry Febrianto
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Satuan Tugas Percepatan Penanganan (STPP) Covid-19 Kota Sukabumi kembali mencatat adanya pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang meninggal dunia. Berdasarkan data yang diberikan kepada awak media pada Rabu (25/11/2020),...

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua DPD Forum Komunikasi Doa Bangsa (FKDB) Riau Ridwan Nurbaqin menjadi salah satu narasumber dalam acara seminar 'Prospek dari Tantangan Pengembangan Perluasan Tanam Komoditi Porang di Sumatera...

SUKABUMIUPDATE.com - Dua remaja hilang saat berenang di Bendungan Cikanteh aliran Sungai Cikanteh Kampung Cikanteh RT 02/01 Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Rabu (25/11/2020). Perangkat Desa Ciwaru, Jajang Nurjaman...

SUKABUMIUPDATE.com - Para nelayan di Ujung Genteng, Kabupaten Sukabumi mengaku cukup khawatir setelah Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo kena OTT KPK. Bukan tanpa alasan, para nelayan sebelumnya dilarang menangkap...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya