Menu

12 Jul 2017, 00:26 WIB

Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi Inisiasi Rakor Percepatan LTT

Rakor LTT di Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto:Nandi

SUKABUMIUPDATE.com - Guna percepatan Luas Tambah Tanam (LTT) Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi inisiasi rakpat koordinasi dengan Direktorat Jenderal (Ditjen) Tanaman Pangan Kementerian Pertanian RI, Dinas Pertanian, Dinas Ketahanan Pangan, dan Kodim 0607, di Aula Makodim 0622, Palabuhanratu, Selasa (11/7).

Kepala Bagian Perencanaan Ditjen Tanaman Pangan Ugi Sugiharto mengatakan percepatan LTT ini agar sasaran LTT untuk padi, jagung dan kedelai bisa dilaksanakan.

BACA JUGA: Fasilitator GSC Kabupaten Sukabumi Rakor Bahas Pemecahan Teknis Lapangan

"Tujuan dilakukan koordinasi ini guna membangkitkan kembali untuk melakukan gerakan percepatan tanam. Mari kita optimalkan untuk mencapai target Juli sampai dengan September 2017. Dan kita akan upayakan potensi di daerah selatan meskipun musim kemarau," ujarnya Ugih Sugiharto yang juga penanggung jawab Upaya Khusus (Upsus).

Sementara Dandim 0607 Kota Sukabumi, Letkol (Inf) Mahfud As‘at mengharapkan kepada para Danramil dan Babinsa, agar melakukan pendataan yang akurat dan lebih aktif disamping pendampingan petani. Menurutnya sampai sekarang target capaian tanam masih jauh.

BACA JUGA: Wabup Sukabumi Hadiri Rakor Lintas Sektoral di Polres Sukabumi Kota

“Melihat potensi tentunya ini sangat sulit tercapai, ditambah hujan sudah mulai berkurang. Namun bila bersama-sama mengoptimalkan, LTT ini bisa tercapai,” katanya.

Sedangkan Dandim 0622 kabupaten Sukabumi Letkol (Kav) Guruh Prabowo mengatakan tugas kedepannya akan semakin berat. Untuk itu, ia meminta agar para pejuang Upsus meningkatkan semangat dan rela berkorban jiwa dan raga.

BACA JUGA: Bahas Rencana Pengukuran Tanah Tol Bocimi, Muspida Kabupaten Sukabumi Gelar Rakor

"Saya dari kodim 0622, Kementan, Kepala Dinas Pertanian dan Dandim 0607 menginisiasi pertemuan ini. Selain ajang silaturahmi, diharapkan dari hasil pertemuan ini proses LTT lebih optimal dan tercapai serta penyerapan hasilnya nanti tidak ada kendala. Dengan semangat tidak ada yang mustahil selama kita bersama-sama berupaya,” tandasnya.

Reporter : NANDI/Kontributor
Redaktur : RONY M SAMOSIR
Sumber : Nandi
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Nonton drama di Netflix jadi salah satu aktivitas yang populer saat di rumah selama masa pandemi. Karena bikin penasaran, banyak orang yang nonton hingga semalam suntuk hingga...

SUKABUMIUPDATE.com - Bagi kamu yang terlalu kesal dengan sistem matchmaking Mobile Legends, update anyar ini bisa meredam emosimu. Update teranyar pada patch 1.4.94 diklaim dapat menyelesaikan sistem yang sebelumnya...

SUKABUMIUPDATE.com - Menapaki Puncak Carstensz dan Puncak Jaya di Papua bisa jadi merupakan impian para pendaki. Kedua puncak tersebut merupakan puncak gunung tertinggi di Indonesia. Mengutip Tempo.co, Puncak Carstensz Pyramid...

SUKABUMIUPDATE.com - Setiap orang memiliki waktu olahraga yang berbeda. Ada yang gemar olahraga pagi hari lantaran cuaca masih sejuk. Tapi tak sedikit memilih olahraga saat sore bahkan malam usai...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya