Banyak yang Buat Identitas Diri, UPTD Dukcapil Jampang Kulon Kabupaten Sukabumi Diserbu Warga

Kamis 06 Juli 2017, 10:45 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Unit Pengelola Teknis Dinas (UPTD) Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Jampang Kulon, Kabupaten Sukabumi, mulai dibuka sejak hari pertama kerja, Senin (3/7) hingga kini terus diserbu warga untuk pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK), dan akte lahir.

BACA JUGA: Sehari UPTD Dukcapil Cicurug Kabupaten Sukabumi Cetak 50 Akte kelahiran

“Untuk saat ini kebanyakan yang mengambil pada pendaftaran bulan September 2016, tapi tidak sedikit yang mengajukan permohonan penerbitan KTP. Droping blanko dari Disdukcapil Kabupaten Sukabumi, untuk UPTD Jampang Kulon itu blanko sebanyak 1.800 lembar sampai detik ini. Sedangkan yang daftar sampai bulan Desember saja, permohonan penerbitan KTP itu sudah mencapai 2.630 berkas yang masuk, dan sudah terakomodir sekitar 1.000 an. Sekarang untuk alat cetak fungsinya masih normal, kecuali sistem jaringan kadang suka lelet,” terang Kepala UPTD Dukcapil Jampang Kulon, Asep Dedih kepada sukabumiupdate.com, Kamis (6/7).

BACA JUGA: UPTD Dukcapil Jampang Tengah Kabupaten Sukabumi Diserbu Warga

Sekitar seribuan kata dirinya, yang belum ke blanko. “Juga perlu diketahui oleh masyarakat, soal sistem kadang-kadang datanya belum masuk keterima server pusat. Kalau KK baru itu paling 30-35 lembar, sedangkan untuk akte sedikit, per hari paling 15 lembar,” ujarnya.

BACA JUGA: Kepala UPTD Dukcapil Jampang Kulon Kabupaten Sukabumi: Buat e-KTP Gratis

Asep menambahkan, ada program percepatan penerbitan akte lahir usia 0-18 tahun, tapi yang paling diutamakan anak yang sudah sekolah tapi belum memiliki akte lahir. “Itu gratis, persyaratannya umum, KK, KTP, dan surat nikah saja,” tutupnya.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Sukabumi09 Mei 2024, 00:31 WIB

Hati-hati Jadi TKW! Belajar Rugi dari Warga Sukabumi yang Hamil Sepulang dari Dubai

Camat Gunungguruh Kabupaten Sukabumi, Kusyana menanggapi hal tersebut, pihaknya menyebut peristiwa ini harus menjadi contoh (pelajaran) bagi seluruh masyarakat ketika hendak menjadi TKW.
Camat Gunungguruh Kabupaten Sukabumi, Kusyana saat diwawancarai sukabumiupdate.com, Rabu (8/5/2024) | Foto : Asep Awaludin
Sukabumi08 Mei 2024, 23:30 WIB

Silaturahmi Kepala Desa Se-Dapil V, Satukan Langkah untuk Kemajuan Sukabumi

Silahturahmi dan Halal Bihalal Apdesi Kabupaten Sukabumi bersama para kepala desa, para istri kepala desa, dan aparat desa se Dapil V di gelar di Agro Park, Kecamatan Nyalindung, Rabu (8/5/2024).
Halal Bihalal dan Silaturahmi Apdesi dan Para Kepala Desa Se Dapil V Kabupaten Sukabumi, Rabu (8/5/2024) | Foto : Dok. Apdesi
Sukabumi08 Mei 2024, 23:23 WIB

Diduga Sopir Main HP saat Berkendara, Angkot di Sukabumi Seruduk Mobil Penjual Cireng

Angkot seruduk mobil penjual cireng di Goalpara Sukabumi, diduga gegara sopir asyik main HP saat berkendara.
Angkot seruduk mobil penjual cireng di Goalpara Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
DPRD Kab. Sukabumi08 Mei 2024, 22:54 WIB

DPRD Sukabumi Raker soal Pencabutan Status UHC Non-Cut Off, Ini Hasilnya

Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi Hera Iskandar ungkap hasil raker soal pencabutan status UHC Non-Cut Off bersama Pemda.
Raker Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi dan Pemda soal pencabutan status UHC Non-Cut Off oleh BPJS Kesehatan. (Sumber : Diskominfosan Kab. Sukabumi)
Sukabumi08 Mei 2024, 21:16 WIB

Banyak Kasus Kriminal Libatkan Anak, Bupati Sukabumi Soroti Dampak Medsos hingga Ekonomi

Bupati Sukabumi, Marwan Hamami menyebut pengawasan perserta didik harus diperketat mulai dari pengawasan orang tua, lembaga pendidikan hingga lingkungan sosial
Bupati Sukabumi, Marwan Hamami | Foto : Asep Awaludin
Sehat08 Mei 2024, 21:00 WIB

Tanaman Jelatang: Nutrisi dan 5 Khasiatnya untuk Mengobati Beragam Penyakit

Jelatang adalah tanaman kurus dari keluarga jelatang yang disebut Urticaceae.
Ilustrasi - Jelatang adalah tanaman kurus dari keluarga jelatang yang disebut Urticaceae. (Sumber : pexels.com/@Simon Gough).
Sukabumi08 Mei 2024, 20:59 WIB

Kamboja Belajar soal Pencegahan Perkawinan Anak ke Pemkab Sukabumi

Kabupaten Sukabumi jadi tempat belajar soal pencegahan perkawinan anak bagi delegasi Kamboja.
Bupati Sukabumi Marwan Hamami saat berbagi cenderamata dengan delegasi pemerintah Kamboja. (Sumber : Diskominfosan Kab. Sukabumi)
Sukabumi08 Mei 2024, 20:14 WIB

Kebakaran Rumah di Lengkong Sukabumi Diduga Akibat Korsleting Listrik, Penghuni Mengungsi

Kerugian akibat kebakaran rumah di Lengkong Sukabumi ini capai Rp65 Juta. Penyebab diduga akibat korsleting listrik.
Kondisi rumah di Lengkong Sukabumi yang hangus terbakar. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi Memilih08 Mei 2024, 20:09 WIB

Pleno DPD Nasdem Putuskan Ayep Zaki Bacalon Wali Kota/Wakil Wali Kota Sukabumi

DPD Partai Nasdem Kota Sukabumi menetapkan Ayep Zaki sebagai satu-satunya nama bakal calon wali kota / wakil wali kota Sukabumi yang lolos penjaringan.
Pleno DPD Partai Nasdem Kota Sukabumi memutuskan H Ayep Zaki satu-satunya yang lolos penjaringan dan akan diusulkan ke DPW Nasdem Jabar, Rabu (8/5/2024) | Foto : Syams
Sehat08 Mei 2024, 20:00 WIB

12 Bahan Alami untuk Mencegah Asam Lambung Naik di Malam Hari

Selain mengonsumsi bahan alami, penderita asam lambung juga penting untuk menghindari makanan dan minuman yang dapat memicu refluks asam, seperti makanan pedas, berlemak, kafein, dan minuman berkarbonasi.
Ilustrasi. Beberapa bahan alami dapat membantu mencegah asam lambung naik dan meredakan gejalanya (Sumber : Freepik/diana.grytsku)