BPKB Belum Kembali, Nasabah NSC Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi: Seperti Lintah Darat

Sabtu 24 Februari 2018, 16:47 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Nasabah perusahaan leasing Nusa Surya Ciptadana (NSC) Finance mengeluhkan dugaan penipuan prosedur yang dilakukan oleh pihak NSC kepada konsumen. "Saya meminjam uang ke NSC dengan jaminan BPKB motor, sekarang sudah lunas namun masih belum keluar juga BPKB-nya," kesal warga Desa Sirnarasa, Kecamatan Cikakak, Izudin Hambali (35) kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (10/6).

Dirinya mengaku memang ada keterlambatan storan beberapa bulan, sehingga pada saat melakukan pelunasan harus kena denda. Namun dirinya terperangah saat angka denda tersebut melambung tinggi. "Saya minta rincian kenapa denda bisa sampai segitu, baru nanti saya akan bayar tapi sampai sekarang tidak diberikan," bebernya.

BACA JUGA: Duh! Cicilan Lunas, BPKB Warga Pasircabe Kabupaten Sukabumi Tak Terdaftar di ACC Finance

Selain itu, kata Izudin, setelah dirinya meminta rincian berapa hari dirinya telat membayar denda serta angka detail soal denda yang diberikan kepadanya. Pihak NSC malah memberikan surat pernyataan yang di dalamnya menyatakan jika dirinya merupakan konsumen pembeli unit motor dengan cara kredit, bukan meminjam uang dengan jaminan BPKB.

"Dalam surat pernyataan tersebut tertulis, kendaraan benar-benar dibeli secara angsuran melalui dealer kami dan BPKB kendaraan tersebut sebagai jaminan atas kredit tersebut. Nah kan saya minjam uang dengan jaminan BPKB, bukan membeli motor dari NSC," kesalnya.

BACA JUGA: Debt Collector NSC Sita Paksa Motor Wanita Asal Warungkiara Kabupaten Sukabumi

Dirinya menilai pihak NSC tidak transparan soal izin maupun kontrak yang diberikan kepada konsumen. Karena setelah pinjaman cair setelah penandatanganan, berkas MoU pun tidak ada salinan yang di berikan kepada konsumen sebagai pegangan.

"Saya harap pemerintah menindaklanjuti perusahaan seperti ini, baik izinnya maupun secara teknis sistem yang diterapkannya, karena lama-lama kelakuannya sepeti lintah darat saja," tegasnya.

BACA JUGA: Lunas Cicilan, Warga Pasircabe Kabupaten Sukabumi Keluhkan BPKB Tak Kembali

Sementara itu, saat di konfirmasi ke kantor NSC yang berada di jalan Cangehgar II, Kelurahan Palabuhanratu, Kecamatan Palabuhanratu, Kepala SPV Leni menegaskan, dirinya enggan berkomentar lebih lanjut soal hal tersebut.

"Duh bingung eung jelasin-nya, takut salah, kalau mau lebih jelas silakan konfirmasi ke kantor pusat kami di Jalan Rambay, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, karena saya di sini ditugaskan masih baru," singkatnya.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Bola23 April 2024, 19:30 WIB

Persib Bandung Siap Tampil dengan Kekuatan Terbaik Saat Jamu Borneo FC di Kandang

Persib akan tampil dengan skuad terbaik saat menjamu Borneo FC.
Persib akan tampil dengan skuad terbaik saat menjamu Borneo FC. (Sumber : Persib.co.id)
Sukabumi23 April 2024, 19:08 WIB

Kuli Bongkar Muat asal Cicurug Sukabumi Meninggal saat Kerja di Area Pabrik Isotonik

Kuli bongkar muat asal Cicurug Sukabumi meninggal saat menurunkan material gula di area TPS Pabrik Isotonik.
Ilustrasi meninggal dunia. (Sumber : Istimewa)
Sehat23 April 2024, 19:00 WIB

5 Daun Herbal untuk Menurunkan Asam Urat dan Cara Membuatnya

Sebelum menggunakan herbal untuk mengurangi kadar asam urat, penting untuk berkonsultasi dengan dokter atau ahli herbal terlebih dahulu, terutama jika Anda sedang mengonsumsi obat-obatan lain atau memiliki kondisi kesehatan yang mendasarinya.
Daun Pepaya Rebus. Daun Herbal untuk Menurunkan Kadar Asam Urat dalam Tubuh. Foto: Instagram/@tunahousegroup
Sukabumi23 April 2024, 18:38 WIB

Anggota DPRD Minta Baznas Turun Tangan Bantu Keluarga Siswa SDN Cipeundeuy Sukabumi

Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi, Andri Hidayana mengatakan akan membantu mengkomunikasikan kondisi kedua siswa SDN Cipeundeuy Sukabumi yang punya inisiatif membantu orangtuanya keliling berjualan gorengan.
Murtaqil Apham Dan Muhdani Asrol dua siswa SDN Cipeundeuy 2 Desa Cipeundeuy Kecamatan Surade saat keliling berjualan gorengan | Foto : Ragil Gilang
Sehat23 April 2024, 18:30 WIB

Atasi Asam Urat dengan Pengobatan Rumahan, 7 Cara Ini Bisa Anda Coba Lakukan

Pengobatan ala rumahan ini bisa Anda coba lakukan untuk mengatasi asam urat.
Ilustrasi minum air putih - Pengobatan ala rumahan ini bisa Anda coba lakukan untuk mengatasi asam urat. | (Sumber : Freepik.com)
Sukabumi23 April 2024, 18:18 WIB

Drainase Tersumbat, Banjir Cileuncang Sempat Rendam Jalan Raya Sukaraja Sukabumi

Kapolsek Sukaraja Sukabumi Kompol Dedi Suryadi mengatakan bahwa peristiwa banjir cileuncang ini sepengetahuannya baru pertama kali terjadi.
Kondisi ruas jalan raya Sukaraja Sukabumi tepatnya di depan RSU Hermina pada  Selasa (23/4/2024) siang. (Sumber : Istimewa)
Life23 April 2024, 18:00 WIB

Doa Agar Dimudahkan Segala Urusan: Ujian, Rezeki, Pekerjaan Insya Allah Lancar

Doa Agar Terlepas dari Kesulitan dan Diberi Kemudahan Dalam Segala Urusan.
Doa Agar Terlepas dari Kesulitan dan Diberi Kemudahan Dalam Segala Urusan. | Foto : Pixabay
Sukabumi23 April 2024, 17:56 WIB

Bahas Persepsi Indikator Korupsi dengan KPK, Wabup Sukabumi: Kejar MCP 2024

Tindak Lanjut Rekomendasi Hasil Survei Penilaian Integritas (SPI) Tahun 2023 dengan KPK RI secara Virtual di Pendopo SUkabumi, Selasa 24 April 2024
Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri mengikuti acara Rapat Koordinasi Program Pemberantasan Korupsi Wilayah II, Diseminasi Pedoman Monitoring Centre for Prevention (MCP) Tahun 2024 (Sumber: dokpim kabupaten sukabumi)
Keuangan23 April 2024, 17:56 WIB

BPJS Ketenagakerjaan Sukabumi Terus Dorong Perusahaan Tingkatkan Kualitas Pelayanan

BPJS Ketenagakerjaan Sukabumi terus mendorong perusahaan meningkatkan kualitas pelayanannya. Salah satunya dengan mengingatkan perusahaan mengenai pentingnya mematuhi tertib administrasi kepesertaan dan pelaporan.
BPJS Ketenagakerjaan Sukabumi saat melakukan kegiatan sosialisasi kepatuhan tertib administrasi kepesertaan dan pelaporan | Foto : Ist
Life23 April 2024, 17:30 WIB

Tidak Menghormati Batasan! 10 Sikap yang Membuatmu Tidak Disukai Orang Lain

Ada beberapa sikap yang umumnya tidak disukai orang lain karena dapat membuat mereka merasa tidak nyaman, tersinggung, atau bahkan marah.
Ilustrasi - Ada beberapa sikap yang umumnya tidak disukai orang lain karena dapat membuat mereka merasa tidak nyaman, tersinggung, atau bahkan marah. (Sumber : Freepik.com/@ user15285612)