Menu

23 Mei 2017, 14:36 WIB

Nasabah Minta Status BPR Sukabumi Kantor Kas Surade Jadi Cabang

Kantor Kas Surade. | Sumber Foto:Ragil Gilang

SUKABUMIUPDATE.com - Warga Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, meminta Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Sukabumi ditingkatkan statusnya dari Kantor Kas menjadi Kantor Cabang. Pasalnya, Kantor Kas BPR Sukabumi ini telah melayani nasabah dari empat kecamatan, yakni Kecamatan Ciemas, Ciracap, Surade, dan Cibitung.

Dukungan agar Kantor Kas BPR Sukabumi menjadi Kantor Cabang, bukan hanya datang dari nasabah. Bahkan dukungan datang masyarakat serta Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika).

BACA JUGA: TAHARA, Tabungan Primadona BPR Sukabumi untuk Masyarakat

“Pertimbangannya pelayanan yang dekat,” kata Kepala BPR Sukabumi Kantor Kas Surade, Ervi Andi kepada sukabumiupdate.com, Selasa (23/5).

Menanggapi hal tersebut, Ervi Andi mengatakan, sangat wajar akan permintaan tersebut. “Pelayanan yang diinginkan nasabah semuanya bisa diurus di sini. Apalagi realisasi pencairan pinjaman aturannya harus di Kantor Cabang yang ada di Jampang Kulon,” jelas Ervi.

BACA JUGA: Hingga Akhir April, DPK BPR Sukabumi Cabang Cibadak Rp17 Miliar

Jarak yang jauh ini, kata Ervi, yang membuat munculnya dukungan Kantor Kas menjadi Kantor Cabang. Tetapi untuk menjadikan Kantor Cabang, tidak semudah membalikkan tangan. “Harus ada izin dari Bank Indonesia serta kewenangan direksi serta pemilik. Kemudian juga harus dilihat dana pihak ketiganya, seperti tabungan dan deposito,” paparnya.

Ervi menambahkan, layanan terbaru BPR Sukabumi, yakni TAPAK atau Tabungan Pajak Kendaraan menjadi primadona di wilayah kerjanya.

BACA JUGA: TAPAK BPR Sukabumi Terbaik Kelima Nasional, Solusi Tertib Pajak Kendaraan Bermotor

“Sedikitnya ada dua keuntungan ikut program TAPAK ini. pertama, pemilik kendaraan bisa menyicil dengan cara menabung per bulan selama sepuluh bulan. Kedua, pemilik kendaraan tidak perlu ke Kantor Samsat, karena yang mengurus pembayaran pajak dilakukan oleh BPR Sukabumi,” katanya. 

Reporter : RAGIL GILANG/Kontributor
Redaktur : RONY M SAMOSIR
Sumber : Ragil Gilang
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Tidur dengan rambut basah disebut bisa menyebabkan masalah, misalnya jamur di kepala. Lalu, bagaimana bila terpaksa tidur dengan rambut yang masih basah, misalnya habis keramas setelah bepergian? Jika...

SUKABUMIUPDATE.com - Media sosial tengah ramai dengan isu kalung yang diklaim sebagai antivirus, termasuk virus corona. Sebelumnya, Kementerian Pertanian menyatakan bakal menggandeng PT Eagle Indo Pharma untuk pengembangan dan...

SUKABUMIUPDATE.com - Valtteri Bottas secara sempurna mentransformasikan pole position di GP Austria yang penuh drama menjadi kemenangan pertamanya di F1 musim ini. Mengutip Suara.com, Bottas mendominasi balapan sepanjang 71 lap...

SUKABUMIUPDATE.com - Beberapa negara telah menerapkan new normal atau pembebasan aturan pembatasan sosial, mekipun pandemi virus corona Covid-19 belum usai. Melansir Suara.com, semua orang pun tetap disarankan menjalani protokol kesehatan,...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya