Menu

13 Mei 2017, 12:37 WIB

Meninggal Mendadak di Ruang Kemudi, ABK Dievakuasi di Dermaga Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi

Korban dievakuasi ke RSUD. | Sumber Foto:Nandi

SUKABUMIUPDATE.com - Seorang Anak Buah Kapal (ABK) KM Hasil Laut 30 ditemukan meninggal di ruang kemudi kapal yang sedang berlayar di perairan samudera Hindia.

Keterangan dihimpun, korban atas nama Kuswandi (45) warga kampung Krapyak Lor RT 03/06 gang 3B nomor 10, Desa Krapyak Lor, Kecamatan Pekalongan Utara, Kota Pekalongan, Jawa Tengah, ditemukan meninggal dunia oleh rekan kerjanya, Rabu (10/5) malam, sekitar pukul 23.45 WIB.

Padahal, korban yang sebelumnya bertugas jaga di kapal tersebut, terlihat baik-baik saja. Ia terakhir masih terlihat tengah memainkan handphone-nya sambil merokok pada sekitar pukul 21.00 WIB.

"Tiba-tiba terlihat kejang-kejang sebelum meninggal dunia oleh rekan kerjanya sekitar pukul 23.45 WIB," kata Kepala Satuan Polisi Air Kepolisian (Kasat Polair) Kepolisian Resor (Polres) Sukabumi, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Amran Kusnandar, kepada sukabumiupdate.com, Minggu (13/5).

BACA JUGA:

Pemuda Bojonggede Ditemukan Tewas di Perairan Sunset Palabuhanratu

Juru Masak Kapal Meninggal Tersengat Listrik di Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi

Diterjang Badai Nelayan Palabuhanratu Hilang di Pacitan

Setelah diketahui meninggal dunia, korban langsung di evakuasi ke Pelabuhan Perikanan Nusantara Palabuhanratu (PPNP), karena dermaga tersebut menjadi lokasi terdekat untuk evakuasi korban.

"Kapal sandar tadi malam sekitar pukul 20.00 WIB, dan korban langsung di evakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Palabuhanratu untuk dilakukan autopsi dan visum et revertum," beber Amran.

Setelah dilakukan pemeriksaan luar, pihak keluarga meminta agar korban tidak di autopsi, sehingga jenazah korban langsung dibawa oleh keluarga untuk dikebumikan di kampung halamannya di Pekalongan.

"Saksi-saksi sudah diperiksa dan Tempat Kejadian Perkara (TKP) sudah dicek. Kesimpulan, korban meninggal dunia secara wajar atau sakit, kita masih menunggu hasil visum dan masih berkoordinasi dengan dokter," pungkasnya.

Reporter : NANDI/Kontributor
Redaktur : USMAN ABDUL FAQIH
Sumber : Nandi
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Kabupaten Sukabumi, kembali mendapatkan bantuan dalam penanganan wabah Virus Corona atau Covid-19. Kali ini, bantuan yang diterima berupa 100 buah Alat Perlindungan Diri (APD) dari Jaringan...

SUKABUMIUPDATE.com - Jumlah kasus infeksi virus Corona di seluruh dunia tercatat terus naik dan menjadi sekitar 1.5 juta orang. Dilansir dari tempo.co, virus yang menyebabkan sakit radang paru-paru ini...

SUKABUMIUPDATE. com - Anggota Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat Hendar Darsono membagikan ratusan paket sembako kepada warga Kampung Cibolang RT 33/07, Desa Cibatu, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Rabu...

SUKABUMIUPDATE.com - Dilansir dari tempo.co, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo menerbitkan surat edaran agar pegawai negeri sipil (PNS) di wilayah dengan status pembatasan sosial berskala...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya