Menu

13 Mei 2017, 10:45 WIB

Jalan Kaki 8 KM ke Sekolah, F-PKS: Perbaiki Infrastruktur Ciseuti Tegalbuleud Kabupaten Sukabumi

Anak-anak Kampung Ciseuti saat hendak berangkat menuju sekolah. | Sumber Foto:Ragil Gilang

SUKABUMIUPDATE.com - Setiap hari anak-anak di Kampung Ciseuti RT 07/04, Kedusunan Cikawung, Desa Rambay, Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi, harus rela berjalan kaki sejauh delapan kilometer menuju sekolahnya. Kondisi ini diperparah lagi dengan kualitas jalan yang buruk.

Perjuangan dan semangat yang tinggi anak-anak Kampung Ciseuti untuk sekolah, menuai apresiasi dari Anggota Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) DPRD Kabupaten Sukabumi, Leni Liawati.

Leni melihat, kondisi jalan yang rusak ditambah jarak yang jauh ternyata tidak menyurutkan keinginan anak-anak untuk tetap memenuhi kewajibannya dalam menuntut ilmu. “ Tentunya Wajib Belajar Pendidikan Dasar (Wajar Dikdas) Sembilan tahun yang dicanangkan oleh pemerintah, harus dibarengi dengan fasilitas yang mendukung,” tutur Leni kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (13/5).

BACA JUGA:

Jalan Kaki 8 KM ke Sekolah, Bocah Ciseuti Tegalbuleud Kabupaten Sukabumi

71 Tahun Indonesia Merdeka, Warga Ciseuti Kabupaten Sukabumi Tanpa Listrik dan Terisolir

FPKS DPRD Kabupaten Sukabumi: Perlu Regulasi Tentang Kabupaten Layak Anak

Menurutnya, sudah kewajiban pemerintah dengan melibatkan peran serta masyarakat untuk dapat memberikan kemudahan bagi anak-anak yang akan menuntut ilmu. “ Jangan sampai karena akses jalan yang rusak dan jarak tempuh yang jauh menuju sekolah, serta hambatan-hambatan lain menjadi penyebab bertambahnya angka putus sekolah,” tandasnya.

Leni sangat berharap, Pemerintah Kabupaten Sukabumi bisa segera melakukan tindakan untuk mengatasi masalah infrastruktur jalan menuju Kampung Ciseuti. “Jika anggarannya memungkinkan, dapat menyiapkan kendaraan antar jemput anak-anak sekolah,” pungkasnya.

Redaktur : HERRY FEBRIANTO
Sumber : Ragil Gilang
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Satu unit rumah semi permanen di Kampung Cijumre RT 02/03 Desa Citanglar, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi ludes terbakar pada Senin (6/4/2020) malam sekitar pukul 19.30 WIB. Informasi yang...

SUKABUMIUPDATE.com - Pandemi corona melanda berbagai negara di belahan dunia. Dilansir dari tempo.co, hingga saat ini belum ada vaksin ataupun obat yang terbukti efektif dalam mengobati penyakit tersebut. Penyakit...

SUKABUMIUPDATE.com - Seorang sopir taksi online bernama Juna Lismi nekat mengakhiri hidupnya dengan gantung diri karena tak sanggup membayar cicilan kendaraannya. Dilansir dari tempo.co, menurut keterangan orang terdekatnya, korban...

SUKABUMIUPDATE.com - Dalam menghadapi pandemi virus corona alias Covid-19, orang tua atau orang dewasa di sekitar anak harus memastikan anak-anak tetap terlindungi. Dilansir dari tempo.co, anak-anak rentan mengalami perlakuan...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya