Menu

26 Apr 2017, 13:08 WIB

Kapolda Imbau Mei Day di Kabupaten Sukabumi Kondusif

Kapolda Jabar saat melakukan kunjungan. | Sumber Foto:Nandi

SUKABUMIUPDATE.com - Jelang May Day atau Hari Buruh yang jatuh pada 1 Mei mendatang, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Barat mempersilakan buruh menyampaikan aspirasinya secara terbuka, karena menurutnya hal tersebut merupakan bagian demokrasi.

Namun demikian, dirinya menegaskan, jika masa buruh akan melakukan aksi turun kejalan harus disampaikan secara santun. "Untuk aksi dijamin oleh undang-undang, namun aksi yang damai dan santun. Apalagi di daerah Jawa Barat tidak perlu unjuk kekuatan pressure kepada siapa pun," jelas Kapolda Jawa Barat Inspektur Jendral Polisi (Irjen Pol) Anton Charliyan kepada sukabumiupdate.com, Rabu (26/4).

Selain itu, soal aksi turun ke jalan, para buruh tidak usah memaksa yang tidak mau ikut aksi turun ke jalan apalagi sampai memblokir jalan sehingga mengganggu pengguna jalan lainnya. "Yang terpenting dari aksi tersebut isi pesannya sampai kepada tujuan," beber Anton.

BACA JUGA:

Kapolda: Saya Bangga Kepada Warga Kabupaten Sukabumi

Pangdam III Siliwangi Datang ke Sukabumi, Ada Apa?

Ratusan Warga Sukabumi Ikuti Screening Katarak di Makodim 0607

Ditambah, saat ini kondisi perekonomian di Indonesia sedang menurun, sehingga harus dimengerti oleh semua pihak, terutama pegawai dan pengusaha atau perusahaan. "Yang paling utama mari kita tingkatkan kinerja sehingga bisa meningkatkan produktivitas," ujarnya.

Dirinya menegaskan, siapapun nanti yang bertindak anarkis saat melakukan aksi turun ke jalan, pihaknya akan bertindak tegas. Apalagi, saat ini sudah disiapkan untuk pengamanan. Bahkan, khusus May Day, sedikitnya 3.000 pasukan disiagakan antisipasi, preventif, maupun tindakan hukum.

"Mari kita bangun demokrasi ini dengan demokrasi yang berkualitas, demokrasi yang santun, bukan demokrasi yang ingin memaksakan kehendak. Kalau demokrasi itu sendiri ingin memaksakan kehendak, berarti membunuh demokrasi itu sendiri," tegasnya.

Reporter : NANDI/Kontributor
Redaktur : USMAN ABDUL FAQIH
Sumber : Nandi
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Juru bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mengatakan ada 12 kabupaten kota yang memiliki kasus aktif Covid-19 lebih dari 1.000 kasus. "Sebanyak 12 kabupaten kota ini sudah...

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah mobil pick up bermuatan tabung gas elpiji meledak dan terbakar di SPBU Warungkondang, Jalan Raya Sukabumi, Desa Jambudipa, Kecamatan Warungkondang, Kabupaten Cianjur, Kamis (22/10/2020) petang. Kebakaran diduga...

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Yudi Suryadikrama diminta oleh petani untuk segera menangani kelangkaan pupuk bersubsidi. Hal itu disampaikan oleh petani pada saat Reses yang dilakukan di...

SUKABUMIUPDATE.com - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan kolaborasi yang solid antara berbagai elemen masyarakat santri dan pesantren penting untuk mewujudkan akselerasi perekonomian rakyat di tengah pandemi yang beri dampak...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya