Menu

25 Apr 2017, 17:26 WIB

Merasa Difitnah Terima Rp100 Juta dari SCG, Ketua GMBI Distrik Sukabumi Raya Akan Lapor Polisi

Ketua GMBI berbaju putih kotak-kotak. | Sumber Foto:Garis Nurbogarullah

SUKABUMIUPDATE.com – Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Distrik Sukabumi Raya, Koordinator Wilayah (KOrrwil) V Jawa Barat, Freddy Sugara meradang. Ia dituding oleh salah satu akun media sosial (medsos) menerima uang sebesar Rp100 juta dari PT Siam Cement Group (SCG/Semen Jawa) saat pendampingan pembebasan lahan warga Kampung Tanjungsari, Desa Sirnaresmi, Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi.

“Saya tidak terima difitnah melalui media sosial mendapatkan suap 100 juta Rupiah dari SCG, dan saya akan laporkan siapa pun yang memitnah sampai pelakunya tertangkap, karena itu berita bohong," tegas Freddy kepada sukabumiupdate.com, melaui sambungan selular, Selasa (25/4).

BACA JUGA:

LSM GMBI Sukabumi Tantang Morbag

MUI Rapatkan Isu Kriminalisasi Ulama, Markas GMBI Sukabumi Dijaga Ketat

Asal Beri Izin Amdal, GMBI Kecam BLH Kabupaten Sukabumi

Menurut Freddy, perusahaan itu tidak serta merta bisa memberikan konpensasi. Pasalnya, kata dia, setiap pengeluaran uang, seperti untuk kegiatan sosial peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, rajaban, atau Agustusan saja, harus menggunakan kwitansi.

"Jangankan uang 100 juta Rupiah. Kwitansi saja saya tidak pernah megang dan tentu perusahaan juga akan marah jika mengetahui itu, karena yang menyuap dan disuap juga salah," katanya.

Lanjut Freddy, dirinya mengaku telah berkomunikasi dengan pihak SCG, namun perwakilan SCG sedang sakit. "Intinya saya akan melaporkan ke polisi orang yang telah memitnah saya. Saya tidak puas jika pelaku belum tertangkap. Nanti saya akan lapor dengan pengacara saya," pungkasnya, tanpa menyebutkan nama akun dimaksud.

Reporter : GARIS NURBOGARULLAH
Redaktur : RONY M SAMOSIR
Sumber : Garis Nurbogarullah
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Pelayanan Kantor Telkom cabang Cicurug, Kabupaten Sukabumi sementara ditutup. Hal itu disampaikan kepada masyarakat melalui surat bertuliskan "Pelayanan Sementara Ditutup" yang disematkan pada pos satpam. Kabar beredar, penutupan ini...

SUKABUMIUPDATE.com - Satuan Tugas Penanganan Covid-19 melaporkan kasus terkonfirmasi positif bertambah 4.432 orang, pada Kamis, 22 Oktober 2020. Berdasarkan data Kementerian Kesehatan sampai pukul 12.00 WIB, jumlah kasus harian positif...

SUKABUMIUPDATE.com - Satuan Tugas Percepatan Penanganan (STPP) Covid-19 Kota Sukabumi mengumumkan adanya 8 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 baru pada Kamis (22/10/2020). Dengan penambahan tersebut, total terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota...

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Usep Wawan melaksanakan reses ke tiga tahun 2020 di Kampung Pasir Malaka, Desa Cibodas, Kecamatan Palabuhanratu. Menggunakan protokol kesehatan Covid 19, anggota DPRD dari...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya