Menu

Minggu, 23 April 2017, 13:25 WIB

Citamiang 100% Festival, Ajang Unjuk Gigi 103 UMKM Kota Sukabumi

Suasana Citamiang 100% Festival. | Sumber Foto:Garis Nurbogarullah

SUKABUMIUPDATE.com - Masih dalam rangkaian HUT ke-103 Kota Sukabumi,, Karang Taruna Kecamatan Citamiang menggelar pameran produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Taman Cikondang, Jalan Pramuka, Kelurahan Cikondang, Minggu (23/4).

Pameran bertajuk Citamiang 100% Festival tersebut diikuti sebanyak 103 UMKM dan pertunjukan pagelaran seni. Ketua Panitia, Engkus Koswara mengatakan, acara tahunan ini seperti biasa diadakan dengan kegiatan sosial, pagelan seni sekaligus mengangkat para pelaku UMKM yang ada di Sukabumi. 

" Selain menampilkan berbagai pagelaran seni dan perlombaan, acara ini sangat di tunggu oleh para UMKM yang ada. Karena, potensi keuntungan bisa mencapai tiga kali lipat dan mengangkat perekonomian mereka," ucap Engkus kepada sukabumiupdate.com.

Dikatakan Engkus, antusias peserta yang mendaftar ke panitia cukup tinggi melebihi kapasitas dan target yaitu 103 peserta UMKM.

BACA JUGA:

Soal Biker Perempuan Kabandungan Bugil di Bandara Pontianak, Ini Kata Sekda Kabupaten Sukabumi

Rangkul Pelaku UMKM, PD BPR Gandeng Perbankan dan Disperdagkop UKM Kabupaten Sukabumi

Biker Perempuan Bugil di Bandara Pontianak Warga Kabandungan Kabupaten Sukabumi

"Ya yang mendaftar saat ini lebih dari 103 UMKM. Namun, karena keterbatasan tempat dan sesuai dengan usia Kota Sukabumi mereka tidak bisa kami tampung," katanya.

Dari tahun sebelumnya lanjut Engkus, keuntungan UMKM perorangnya bisa meraup 90 persen. Bahkan dari data yang dimilikinya, keuntungan pedagang bisa mencapai dua kali lipat. Diharapkan kedepanya, dari kegiatan ini dapat memicu semangat para UMKM yang ada, dan targetnya agar taman Cikondang ini hidup.

"Makanya kami akan membuka wisata kuliner disamping taman ini dan sudah berkoordinasi dengan pemerintah,"pungkasnya.

Sementara Wakil Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi yang membuka Citamiang 100% Festival mengatakan, kegiatan rutin tahunan tersebut dapat dimanfaatkan oleh semua warga sukabumi khususnya Kecamatan Citamiang.

"Ini kan dalam kerangka mengumpulkan seluruh potensi yang ada, baik ekonomi kreatif, inovatif juga sebagai ajang silaturahmi. Makanya, manfaatkan sebaik baiknya dan juga di jaga kebersihan lingkungannya," singkat Fahmi.

Reporter : GARIS NURBOGARULLAH
Redaktur : HERRY FEBRIANTO
Sumber : Garis Nurbogarullah
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Guna mendorong penggunaan bahasa Sunda dalam aktivitas sehari-hari, Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi akan terbitkan payung hukum untuk memperkuat amanat Undang-undang (UU) Nomor 24 tahun 2009 tentang Bendera,...

SUKABUMIUPDATE.com - Keluarga besar Kosgoro yang merupakan salah satu underbouw Partai Golongan Karya (Golkar), mendorong Dedi Mulyadi untuk maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018 mendatang. Suara Kosgoro bulat...

SUKABUMIUPDATE.com - “Saking suka banget dengan nulis, dalam sehari saya biasakan menulis 30 menit hingga satu jam, tanpa berpikir nanti akan menjadi sebuah buku atau tidak,” wanita berjilbab yang...

SUKABUMIUPDATE.com – Warga Benteng Kidul, RT 04/02, Kelurahan Dayeuhluhur, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, Jumat (27/1) sore dikejutkan dengan penemuan mayat bayi di saluran air irigasi. Tubuh bayi malang berjenis kelamin...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya