Menu

Jumat, 21 April 2017, 19:26 WIB

Pasca Ledakan Tabung Gas Melon di Cikole, Wakil Wali Kota Sukabumi Imbau Warga Waspada

Wakil Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi saat mengantar jenazah Iyus Yumawan ke TPU. | Sumber Foto:Garis Nurbogarullah

SUKABUMIUPDATE.com - Pasca ledakan tabung gas berukuran tiga kilogram yang terjadi di Kampung Cimanggah RT 07/02, Kelurahan/Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, Sabtu (15/4) lalu hingga memakan korban jiwa.

Wakil Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi mengimbau warga untuk selalu waspada dan berhari-hati saat menggunakan tabung gas untuk memasak sehari-hari. Imbauan ini diutarakannya, usai melayat ke rumah korban ledakan gas tiga kilogram Iyus Yumawan (37) yang meninggal Kamis (20/4) petang, pukul 18.55 WIB, usai menjalani operasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) R. Syamsudin SH., Kota Sukabumi.

"Dengan musibah ini diharapkan, warga pengguna gas tetap berhati-hati dan waspada. Karena gas itu bisa jadi sahabat dan bisa jadi musuh ketika kita lengah, makanya jika mendapatkan kecurigaan lebih baik diperiksa terlebih dahulu," ucap Fahmi kepada sukabumiupdate.com, Jumat (21/4).

BACA JUGA:

Iyus Yumawan Korban Ledakan Tabung Gas Melon di Cikole Kota Sukabumi Meninggal Dunia

Si Melon Meledak Rumah Warga Cikole Kota Sukabumi Ambruk, Suami Istri Dirawat

Tabung Gas Meledak di Food Court Toserba Yogya Kota Sukabumi, Lima Jadi Korban

Terkait biaya perawatan bagi istri almarhum, Atilah yang mengalami luka bakar hingga 50 persen. Fahmi mengaku akan mengkomunikasikan dengan pihak rumah sakit. "Masalah biaya rumah sakit pemerintah tentu akan bantu dan dikomunikasikan dengan pihak rumah sakit, serta ada juga bantuan dari kita dalam bentuk natura," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, meledaknya tabung gas berukuran tiga kilogram di Kampung Cimanggah Rt 07/02, Kelurahan Cikole, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, Sabtu (15/4) lalu, berawal saat korban sekitar pukul 4.30 WIB dini hari sedang mempersiapkan diri untuk berjualan di pasar.

Naas saat menyalakan gas yang diduga bocor, meledak hingga merobohkan rumahnya dan menyebabkan pasangan suami istri Iyus Yumawan (37) dan Atilah di bawa Ke RSUD R. Syamsudin SH., dengan luka bakar Iyus 70 persen dan Atilah 50 persen.

Reporter : GARIS NURBOGARULLAH
Redaktur : HERRY FEBRIANTO
Sumber : Garis Nurbogarullah
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Viral di jagad media sosial Facebook aparat Satuan Samapta Bhayangkara (Sabhara) Polres Sukabumi Kota melakukan penangkapan terhadap sejumlah orang belum lama ini. Penangkapan diunggah di akun Facebook...

SUKABUMIUPDATE.com - Kejadian tragis terjadi di Kelurahan Tonrorita Kecamatan Biringbulu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, setelah salah seorang warga beranama Sampara ditemukan tewas dengan kepala terpenggal, Senin (11/11/2019). Kepala mayat itu,...

  SUKABUMIUPDATE.com - Warga Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor dibuat geger dengan penemuan sesosok mayat di dalam koper berwarna biru tua, Minggu (10/11/2019) kemarin. Mayat itu tepatnya ditemukan warga di semak-semak pinggir...

SUKABUMIUPDATE.com - Seorang profesor asal Rusia Oleg Sokolov (63) diringkus pihak kepolisian atas tuduhan membunuh dan memutilasi pacarnya sendiri. Kepolisian setempat, menarik tubuh pria itu dari sungai yang dingin dan...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya