Menu

Kamis, 20 April 2017, 17:24 WIB

Jadi Penyebab Banjir, Wakil Wali Kota Sukabumi Instruksikan Bongkar Keramba

Banjir Kota Sukabumi beberapa hari lalu. | Sumber Foto:GARIS NURBOGARULLAH

SUKABUMIUPDATE.com - Penyebab banjir yang terjadi di beberapa titik wilayah Kota Sukabumi belum lama ini, ternyata diakibatkan banyaknya keramba (tempat penampungan ikan) yang sengaja dipasang di aliran sungai sehingga menghambat arus air.

Wakil Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi yang berkeliling bersama tim selama tiga hari menemukan banyaknya keramba yang dipasang di aliran sungai di wilayah Kecamatan Cikole dan Citamiang.

"Saya sudah instruksikan kepada camat dan lurah untuk menarik dan membongkar keramba tersebut," ujar Fahmi kepada sukabumiupdate.com, usai menghadiri seminar pencegahan HIV AID, Kamis (20/4).

BACA JUGA:

Soal Banjir Kota Sukabumi, Dishub Salahkan Sampah dan Drainase

Banjir Kota Sukabumi Jadi Viral di Medsos

Bertambah, BPBD Kota Sukabumi Catat Sembilan Titik Longsor dan Banjir

Fahmi tidak memungkiri pesatnya pertumbuhan pemukiman di daerah atas. Sehingga menyebabkan serapan air berkurang dan berdampak ke wilayah bawah.

"Penanganan sementara akan kita buat saluran baru menggunakan alokasi Biaya Tidak Terduga (BTT), makanya saya instruksikan keramba yang menghambat aliran sungai segara ditarik dan bongkar," tandasnya.

Reporter : GARIS NURBOGARULLAH
Redaktur : HERRY FEBRIANTO
Sumber : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) Kabupaten Sukabumi, Dedi Chardiman, mengatakan dalam waktu dekat ini akan membangun Gapura Geopark Ciletuh. Pembangunan itu ditargetkan rampung sebelum masuk tahun...

SUKABUMIUPDATE.com - Aksi gabungan masyarakat dan mahasiswa yang diwakili oleh PB HIMASI dan FRMB Sukabumi di kantor BPJS Kesehatan Cabang Sukabumi, yang awalnya berjalan kondusif menjadi memanas, Kamis (21/11/2019). Hal...

SUKABUMIUPDATE.com - Mahasiswa dan masyarakat menolak kenaikan iuran BPJS Kesehatan dengan melakukan aksi demo di Kantor BPJS Kesehatan Cabang Sukabumi, Kamis (21/11/2019). Organisasi PB HIMASI dan Forum Rakyat Miskin...

SUKABUMIUPDATE.com - Dua rumah di Kampung Cimelati RT 04/02, Desa Pasawahan, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, terbakar, Kamis (21/11/2019). Kebakaran ini diduga akibat arus pendek listrik dan tidak ada korban...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya