Menu

17 Apr 2017, 13:16 WIB

Tersangkut Hukum, Kades Pangumbahan Kabupaten Sukabumi Diberhentikan Sementara

Dua pelajar SD melintas di depan Kantor desa Pangumbahan. | Sumber Foto:Ragil Gilang

SUKABUMIUPDATE.com - Tersangkut kasus hukum, Kepala Desa Pangumbahan, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, diberhentikan sementara. Sementara, Sekretaris Desa Budaya Lukito diangkat menjadi pelaksana tugas (PLT) harian.

Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Pangumbahan, Purnomo membenarkan pemberhentian sementara Subowo sebagai Kepada Desa.

“Sesuai Surat Keputusan Bupati nomor 141.1/Kep 264-DPMP/2017, terhitung sejak 06 April 2017 Kepala Desa Pangumbahan diberhentikan sementara untuk menjalani proses hukum sampai mempunyai kekuatan hukum tetap, dalam kasus dugaan penyelewengan Alokasi Dana Desa,” ujar Purnomo melalui sambungan selular kepada sukabumiupdate.com, Senin (17/4).

BACA JUGA:

Kades Pangumbahan Dilaporkan Warganya ke Kejari Kabupaten Sukabumi

Tiga Perangkat Desa Pangumbahan Ciracap Kabupaten Sukabumi Mengundurkan Diri

Miran, Si Pemburu Kerajaan Semut Merah dari Pangumbahan Kabupaten Sukabumi

Ia menambahkan, hingga kini belum ada tembusan tertulis terkait pemberhentian Kepala Desa Pangumbahan dan pengangkatan Sekdes sebagai PLT Kepala Desa. “Hari ini kami akan mengecek secara keseluruhan ke Kantor Desa. Dan hasil pengecekan itu, akan kami rapatkan,” singkatnya.

Senada dengan Ketua BPD. Sekretaris Kecamatan (Sekmat) Ciracap, Endang Hasirin membenarkan pemberhentian sementara Kepala Desa Pangumbahan tersebut. “Pengangkatan Sekdes itu secara otomatis, guna melaksanakan tugas harian Kepala Desa yagng nonaktif,” singkat Sekmat.

Reporter : RAGIL GILANG/Kontributor
Redaktur : RONY M SAMOSIR
Sumber : Ragil Gilang
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Bagi kamu yang terlalu kesal dengan sistem matchmaking Mobile Legends, update anyar ini bisa meredam emosimu. Update teranyar pada patch 1.4.94 diklaim dapat menyelesaikan sistem yang sebelumnya...

SUKABUMIUPDATE.com - Menapaki Puncak Carstensz dan Puncak Jaya di Papua bisa jadi merupakan impian para pendaki. Kedua puncak tersebut merupakan puncak gunung tertinggi di Indonesia. Mengutip Tempo.co, Puncak Carstensz Pyramid...

SUKABUMIUPDATE.com - Setiap orang memiliki waktu olahraga yang berbeda. Ada yang gemar olahraga pagi hari lantaran cuaca masih sejuk. Tapi tak sedikit memilih olahraga saat sore bahkan malam usai...

SUKABUMIUPDATE.com - Istana Kepresidenan menggelar simulasi upacara pengibaran bendera untuk acara Hari Kemerdekaan Indonesia ke-75 pada 17 Agustus 2020 mendatang, Ahad, 12 Juli 2020. Melansir Tempo.co, simulasi ini menerapkan...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya