//
Menu

16 Apr 2017, 15:06 WIB

Merasa Tak Dilibatkan HUT 103, Sampah Sukabumi Colour Run Jadi Berkah Bagi Pemulung

Pemulung memunguti sampah yang dibuang peserta SukabumiColour Run. | Sumber Foto:Garis Nurbogarullah

SUKABUMIUPDATE.com - Sisa-sisa kemeriahan Sukabumi City Fest (SCF) dan Sukabumi Colour Run itu, adalah tumpukan sampah yang dibuang oleh ribuan peserta.

Event SCF dan Sukabumi Colour Run digelar masih dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-103 Kota Sukabumi, sekaligus sosialisasi keselamatan berkendaraan. Namun, tumpukan sampah dan yang berserakan di jalanan itu, menjadi berkah tersendiri bagi pemulung botol plastik dan kardus bekas.

"Alhamdulillah, meskipun saya tidak ikut perayaan, karena saya memang nggak ngerti, tapi sisa-sisa botol minuman yang berserakan lumayan banyak buat dikilo," papar Manta Robani (57), salah seorang pemulung warga Limusnunggal kepada sukabumiupdate.com, Minggu (16/4).

BACA JUGA:

Sosialisasi Keselamatan Berlalulintas Warga Kota Sukabumi Melalui SCF dan Colour Run

Kota Sukabumi Memulai Gerakan Pungut Sampah

Puluhan Pelajar Kota Sukabumi Adu Kreativitas Lukis Tong Sampah

Manta mengaku, bersama tiga temannya yang lain, ia berhasil mengumpulkan enam karung botol plastik dan kardus. Padahal jika hari biasa, ia dan teman-temannya, untuk bisa mengumpulkan sampah plastik sebanyak itu, harus keliling kota.

Namun demikian, Manta sangat menyayangkan acara ulah tahun Kota Sukabumi tidak bisa dirasakan oleh orang-orang seperti dirinya. "Ya atuh sakali-kali mah ajak kita. Pemulung juga manusia pengen ngerasain meriahnya ulang tahun Kota Sukabumi," ucapnya.

Hal senada dikatakan teman Manta, Ujang (50), seorang pemulung warga Cikole. "Saya sih udah tau dari kemarin acara ini, katanya menggunakan botol plastik dan warna-warna gitu. Makanya dari jam enam pagi saya sudah di sini, dan baru dapat tiga karung," singkatnya.

Reporter : GARIS NURBOGARULLAH
Redaktur : ANISA SITI RIZKIA
Sumber : Garis Nurbogarullah
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah ruang kelas di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Darul Ulum Desa Rambay, Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi ambruk pada Sabtu (5/12/2020) sekira pukul 05.00 WIB. Perangkat Desa Rambay Samhudin mengatakan,...

SUKABUMIUPDATE.com – Jumlah petugas medis dan tenaga kesehatan di Indonesia yang wafat akiba Covid-19 tris bertambah. Bahkan - Dalam kurun waktu seminggu pertama bulan Desember 2020, angka kematian tenaga...

SUKABUMIUPDATE.com - Pemuda Kampung Cipeusing RT 01/05 Desa dan Kecamatan Jampang Tengah, Kabupaten Sukabumi, berinisiatif mendirikan Bank Sampah Cipeusing (BSC). Selain untuk memberikan kesadaran warga untuk tidak membuang sampah ke Sungai...

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sukabumi Ferry Gustaman mengatakan, memasuki masa tenang pilkada serentak 2020 ini pihaknya akan melakukan pemusnahan surat suara yang rusak. Ferry menuturkan, format...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya