Menu

12 Apr 2017, 15:03 WIB

Kapolres Sukabumi: Saya Dulu Banser

Kapolres Sukabumi dan ketauan GP Ansor. | Sumber Foto:Nandi

SUKABUMIUPDATE.com - Setelah menunggu sekitar beberapa jam, Kepala Kepolisian Resor (Polres) Sukabumi akhirnya datang dan menemui masa Dewan Pengurus Cabang Gerakan Pemuda Ansor (DPC GP Ansor) serta Koordinator Cabang (Korcab) Banser. Agenda audiensi sekitar pukul 10.00 WIB molor, menjadi pukul 14.30 WIB.

"Saya mohon maaf, berarti kita sama sama telat. Saya tadi harus pembaretan anggota saya dulu di pantai kasihan lama-lama takut hitam," ujar Kapolres Sukabumi Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Mohammad Ngajib, kepada sukabumiupdate.com, sambut tersenyum, Rabu (12/4).

Ngajib mengaku, kedatangan GP Ansor dan Banser tersebut membuatnya sangat senang. Menurutnya, sebelum menjadi anggota polisi, dirinya pernah menjadi anggota Banser di kampung halamannya.

"Tapi saya belum memakai seragam seperti beliau ini, masih pakai kaos lah cuma anggota biasa, jadi datangnya Banser ke sini merupakan kenangan bagi saya," ujar Ngajib sambil menunjuk seragam Ketua GP Ansor Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA:

Telat Datang, GP Ansor dan Banser Ditinggal Kapolres Sukabumi

GP Ansor Minta Pemkab Sukabumi Tindak Tegas THM dan Hotel Ilegal

Bela Islam, Ansor Kecamatan Simpenan Kabupaten Sukabumi Gelar PKD

Selain itu, dirinya mengapresiasi cara organisasi seperti GP Ansor dan Banser dalam cara penyampaian pendapat dan aspirasi. Karena selain melakukan pemberitahuan secara baik dalam proses pengajuan penyampaian pendapat, juga dirinya tahu kegiatan apa yang selalu GP Ansor dan Banser lakukan.

"Saya tahu kegiatan Banser itu ngaji paling marawis, mereka tidak pernah berbuat anarkis, dan menurut saya ini adalah kelompok yang patut jadi teladan," terang Ngajib.

Nagajib mengatakan, kedatangan Banser yang sudah dianggap saudaranya tersebut ke Mako Polres Sukabumi, bisa memperpanjang silaturahim. Bahkan jika akan melakukan kegiatan pun, dirinya mempersilakan untuk menggunakan fasilitas yang ada.

"Saya berpesan agar Banser bisa menjaga nilai-nilai yang baik yang selama ini dimiliki, kalaupun suatu saat akan melakukan kegiatan silahkan di kantor polres karena ini pun merupakan fasilitas rakyat," tandasnya.

Reporter : NANDI/Kontributor
Redaktur : USMAN ABDUL FAQIH
Sumber : Nandi
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Para penggali makam untuk jenazah COVID-19 di Jakarta mulai tak bersemangat karena dana insentif yang dijanjikan sebesar Rp1 juta lebih per bulan hingga kini tak kunjung cair. "Kalau...

SUKABUMIUPDATE.com - Menteri Agama Fachrul Razi mengatakan sertifikasi halal bagi usaha mikro dan kecil dengan omset di bawah Rp1 miliar gratis. "Kami sepakat omset di bawah Rp1 miliar masuk kategori...

SUKABUMIUPDATE.com - Petani kol di Kampung Sukanangon Desa Sukamekar Kecamatan Sukaraja Kabupaten Sukabumi harus menelan pil pahit saat harga jual produk sayuran mereka jauh dari harapan. Ditemui di lokasi, salah...

SUKABUMIUPDATE.com - Sebanyak 92 pemerintah kabupaten/kota terancam sanksi Kementerian Keuangan (Kemenkeu), karena tidak pernah melakukan pemutakhiran data kemiskinan sejak 2015. Dilansir dari Suara.com, hal ini terungkap dalam rapat kerja...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya