Menangis, Kakek Pemerkosa Cucu adalah Ketua RW di Ciambarjaya Kabupaten Sukabumi

Rabu 05 April 2017, 06:47 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Kepolisian Sektor (Polsek) Nagrak melimpahkan penahanan dan penyelidikan lebih lanjut terhadap kakek bejad IS (57), pelaku pencabulan terhadap cucu kandungnya sendiri di Kampung Somang RT 03/01, Desa Ciambarjaya, Kecamatan Ciambar, Kabupaten Sukabumi, ke Kepolisian Resor (Polres) Sukabumi di Palabuhanratu.

Proses pemindahan tersebut, berlangsung Rabu (5/4), dengan penjagaan ketat dari sejumlah personil kepolisian. Saat menaiki mobil polisi, IS tampak mengenakan baju tahanan warna orange. Wajahnya menunduk malu, dan terlihat meneteskan air mata.

Kepala Polsek Nagrak Ajun Komisaris Polisi (AKP) Parlan kepada sukabumiupdate.com mengatakan, pelaku ternyata Ketua Rukun Warga (RW) di Kampungnya. “Ia mengaku melakukan perbuatan bejad itu, karena terangsang seusai menonton film biru,” terang Parlan.

RW bejad itu, tambah dia, melakukan perbuatan asusilanya sebanyak dua kali, yakni pada Januari dan Februari silam. “Soal tanggalnya ia lupa,” ujar Parlan.

BACA JUGA: 

Perkosa Cucu Dua Kali Usai Nonton Film Biru, Kakek dari Ciambarjaya Kabupaten Sukabumi

Ketua RT dan Teman Cabuli Bocah Disabilitas di Lengkong Kabupaten Sukabumi: Hanya Tiga Kali

Guna mengantisipasi kejadian serupa di tengah-tengah masyarakat, kata Parlan, ia meminta masyarakat di wilayah hukumnya ikut dan peduli mengawasi anak. “Semua lapisan masyarakat saya harapkan saling mengingatkan untuk menjauhi perbuatan yang sudah keluar dari tatanan moral, agama dan melanggar hukum,” imbau dia.

Ia berahrap, tokoh agama dan tokoh masyayarakt memberikan kontribusi dengan cara masing-masing untuk memberikan siraman rohani terhadap masyarakat. “Agar tidak timbul kembali kejadian serupa,” ucapnya.

BACA JUGA: 

Nyaris Diperkosa, Wanita di Pinggir Jalan Ahmad Yani Kota Sukabumi Diimingi Gaji Rp1,2 Juta

Dicabuli Paman Sendiri, Siswi SD di Pabuaran Kabupaten Sukabumi Alami Traumatik

Sebelumnya, perilaku bejad IS ini terungkap, ketika cucunya, sebut saja Bunga yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar, mengeluh sakait setiap buang air kecil di sekitar kemaluannya kepada orang tuanya.

Setelah dibujuk, akhirnya Bunga menceritakan kelakukan bejad kakek kandungnya itu. Orang tuanya kemudian melaporkan kejadian itu kepada pengurus Rukun Tetangga (RT) dan membawa RW bejad ini ke kantor Desa Ciambarjaya., dan kemudian dilaporkan ke Polsek Nagrak.

Sebelumnya, Kapolsek Nagrak AKP Suparlan mengatakan, RW bejad ini dijerat undang-undang Perlindungan Anak dengan ancaman pidana maksimal 15 tahun penjara.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Musik26 April 2024, 18:02 WIB

Selain IU, Inilah Daftar Idol K-Pop yang Akan Menggelar Konser di Indonesia

Selain IU, ada beberapa idol K-pop yang akan menggelar konser di Indonesia pada tahun 2024. Tentu saja mereka akan memberikan penampilan terbaik untuk penggemarnya.
NCT Dream, aespa, TREASURE, Babymonster, adalah idol K-pop yang akan menggelar konser di Indonesia pada tahun 2024. ( Sumber Foto: instagram @/aespa_official, @/nct_dream, @/yg_treasure_official,/ @/babymonster_ygofficial )
Life26 April 2024, 18:00 WIB

Amalkan Setiap Hari Usai Sholat, 5 Doa Mohon Diberikan Keselamatan

Ketika berdoa untuk keselamatan, Anda menyerahkan segala urusan kepada Allah SWT, dan menerima apapun takdir yang diberikan.
Ilustrasi - Ketika berdoa untuk keselamatan, Anda menyerahkan segala urusan kepada Allah SWT, dan menerima apapun takdir yang diberikan. (Sumber : unplash/@Masjid MABA)
Sukabumi26 April 2024, 17:44 WIB

Emak-emak Viral Maksa Minta Sedekah Terciduk Kembali ke Sukabumi

Emak-emak viral maksa minta sedekah terciduk kembali meresahkan warga Baros Sukabumi. Polisi dan kelurahan langsung turun tangan.
Petugas kepolisian saat mengadang emak-emak viral maksa minta sedekah yang kembali berulah di Baros Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Opini26 April 2024, 17:00 WIB

Kebangkitan Timnas U-23: Inspirasi untuk Sukabumi dan Indonesia

Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Sukabumi Ayep Zaki nilai kebangkitan Timnas U-23 inspirasi untuk Sukabumi dan Indonesia.
Ayep Zaki bicara prestasi gemilang Timnas Indonesia U-23 yang lolos semifinal Piala Asia U-23 2024. (Sumber : Istimewa)
Musik26 April 2024, 17:00 WIB

Lirik Lagu Kupu-Kupu Tiara Andini: Wahai Cinta Beri Pertanda

Inilah Full Lirik Lagu Kupu-Kupu Tiara Andini yang Viral: Wahai Cinta Beri Pertanda.
Lirik Lagu Kupu-Kupu Tiara Andini yang Viral di TikTok. Foto : YouTube/TiaraAndini
Life26 April 2024, 16:30 WIB

6 Kebiasaan Penting yang Melatih Diri Jadi Penyabar dalam Hidup, Ini Kuncinya

Kebiasaan tertentu akan melatih diri menjadi pribadi yang penyabar ketimbang emosian, baperan (bawa perasaan) dan marah-marah dalam kehidupan ini.
Ilustrasi. Orang Sabar. Kebiasaan penting yang melatih diri jadi penyabar. Sumber foto : Pixabay/Alena Darmel
Sukabumi26 April 2024, 16:25 WIB

Rumah Tak Layak Huni Popon Guru Honorer di Waluran Sukabumi Dibedah Bupati

Rumah tak layak huni Popon guru honorer asal Waluran Sukabumi dirobohkan untuk dibangun kembali oleh Bupati.
Rumah Popon guru honorer di Waluran Sukabumi dirobohkan untuk dibangun kembali oleh Bupati. (Sumber : Istimewa)
Bola26 April 2024, 16:00 WIB

Prediksi RANS Nusantara vs Persija Jakarta di Liga 1: H2H, Susunan Pemain, dan Skor Akhir

RANS FC akan menjalani laga hidup mati saat melawan Persija, demi menjaga asa tetap di Liga 1.
RANS FC akan menjalani laga hidup mati saat melawan Persija, demi menjaga asa tetap di Liga 1. (Sumber : X/@persija/rans.nusantara).
Life26 April 2024, 15:30 WIB

6 Didikan Orang Tua yang Membuat Pola Pikir Anak Semakin Dewasa, Ini Rahasianya

Anak akan memiliki pola pikir dewasa ketika orang tuanya mengajarkan beberapa hal penting sudah semenjak belia. Ini penting untuk pertumbuhan seorang anak kelak.
Ilustrasi. Didikan yang membuat pola pikir anak dewasa. Sumber Foto : Pexels/RDNE Stock Project
Musik26 April 2024, 15:15 WIB

Konser Dua Hari di Indonesia, Berikut Profil dan Daftar Lagu Milik Penyanyi IU

IU akan menggelar konser bertajuk H.E.R selama dua hari di Indonesia. Penggemar menyambut antusias kedatangan penyanyi tersebut sampai tiketnya langsung sold out dan menambah kursi.
IU yang akan menggelar konser H.E.R selama dua hari pada tanggal 27-28 April 2024 di ICE BSD, Tangerang. (Sumber Foto: Instagram /@ dlwlrma)