//
Menu

30 Mar 2017, 18:25 WIB

Sukabumi Light Run, Lima Pelari, Lintasi Enam Daerah, Tempuh 103 KM, Selama 17 Jam

Sukabumi Light Run 103 km Bandung-Sukabumi. | Sumber Foto:Herry Febrianto

SUKABUMIUPDATE.com – Momen peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 103 Kota Sukabumi yang jatuh pada 1 April 2017, nampaknya akan berlangsung meriah dan bercahaya, seiring digelarnya even Sukabumi Light Run 103 Km Bandung-Sukabumi.

Event lari bertajuk Sukabumi Berkibar ini, digagas Komunitas Green Nature Of Unity Place Adventure (Gurupala) bertujuan untuk mengangkat nama Kota Sukabumi. Sebanyak lima pelari akan memulai start dari Gedung Sate, Kota Bandung sekitar pukul 03.00 WIB, Sabtu (1/4) dinihari, dan finish di Lapang Merdeka, Kota Sukabumi pukul 19.00 WIB.

Kelima pelari tersebut merupakan formasi yang disesuaikan dengan tanggal 1, bulan April dan tahun 2017, HUT ke 103 Kota Sukabumi. Terdiri dari 1 (satu) pelari utama yakni Epul Saepuloh atlet Floorball Nasional, 4 (empat) pelari pendamping yaitu Ganjar Guru SDN Baros III, Ade Alamsyah Guru SD Warudoyong II, Sutrisman Guru SDN Tanjungsari dan Alfiana atlet Hoki Jawa Barat yang berlari selama 17 jam menempuh jarak sekitar 103 kilometer.

Sambil berlari, mereka akan membawa bendera Kota Sukabumi melewati enam daerah, yakni Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kota Cimahi, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Cianjur, dan Kabupaten Sukabumi.

Sesampainya di perbatasan Kota Sukabumi, tepatnya di wilayah Ciandam, Kecamatan Cibeureum, para pelari akan disambut oleh ratusan masyarakat yang hadir memeriahkan acara Sukabumi Light Run sejak sore harinya di pelataran parkir Hypermart Giant.

BACA JUGA:

Peringati Hari Air, Wakil Walikota Sukabumi Turun Langsung Bersihkan Sampah Sungai Cipelang

Wakil Wali Kota Sukabumi: Pemimpin Tidak Bisa Lahir Begitu Saja

Wakil Wali Kota Sukabumi, Minta Pangdam Dorong Pembangunan Jalan Tol Bocimi

Bahkan Wakil Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi dijadwalkan ikut berlari sejauh kurang lebih tiga kilometer menuju Lapang Merdeka, di mana Wali Kota Sukabumi, Mohammad Muraz sudah ada dilokasi untuk melakukan penyambutan.

“Persiapan sudah sejak dari bulan Januari lalu, dari mulai latihan hingga kesiapan mental,” ujar Pengurus Gurupala, Ganjar kepada sukabumipdate.com, Kamis (30/3).

Rencananya, sambung Ganjar, dirinya bersama empat pelari lainnya, Jumat (31/3) siang, akan dilepas oleh Wakil Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi di Balai Kota, sekaligus secara simbolis penyerahan bendera.

“Tahun lalu kami juga melakukan aksi dari Pangalengan menuju Garut dengan jarak 71 kilometer yang ditempuh selama 12 jam, memperingati HUT ke 71 Kemerdekaan RI,” katanya.

Pelari utama Sukabumi Light Run, Epul Saepuloh mengaku, selain melakukan persiapan dengan berlatih ketahanan fisik selama tiga bulan. Lawan terberat bagi dirinya bagaimana mempersiapkan mental untuk berlari sejauh 103 km.

“Kami terus latihan secara rutin, tapi lawan yang paling berat bagimana melawan diri sendiri. Insha Allah saya mampu berlari dari Bandung menuju Kota Sukabumi, mohon doa dan dukungannya dari masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu Panitia Sukabumi Light Run, Adin Komaedin mengatakan, berbagai acara sejak pukul 16.00 WIB akan ditampilkan untuk menyambut kedatangan kelima pelari tersebut di pelataran parkir Hypermart Giant, Ciandam.

Di antaranya, penampilan 103 anggota Sukabumi Drummer, Guitarlap, Karinding, Skateboard, BMX Free Style, Percussion Recycle, Spelcabumi, MIST dan lainnya. Bahkan panitia sudah menyiapkan sekitar 700 gelang cahaya bagi masyarakat Kota Sukabumi yang ingin ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

“Kami berharap, seluruh warga dari mulai yang muda dan dewasa, bisa ikut tumpah ruah dalam Sukabumi Light Run sebagai bentuk ekspresi memeriahkan HUT Kota Sukabumi,” harapnya.

Reporter : ADV
Redaktur : HERRY FEBRIANTO
Sumber : Herry Febrianto
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Satgas penanganan Covid-19 Kecamatan Ciracap Kabupaten Sukabumi, Rabu malam tadi (2/12/2020) sekira pukul 22.00 WIB, ikut membantu proses pemakamanan dengan protokol kesehatan di TPU (tempat pemakaman umum)...

SUKABUMIUPDATE.com - Debenhams, department store asal London, Inggris menutup permanen gerainya setelah Arcadia Group mengajukan perlindungan kebangkrutan pada Senin lalu. Arcadia Group sendiri tercatat memiliki lebih dari 2.500 gerai...

SUKABUMIUPDATE.com - Sesosok mayat berjenis kelamin laki-laki ditemukan di area mushola SPBU Lodaya, Jalan Raya Karang Tengah, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi pada Rabu (2/12/2020) malam sekitar pukul 21.30 WIB. Saat...

SUKABUMIUPDATE.com - Parlemen Jepang telah mengeluarkan Undang-undang untuk memberikan vaksin Covid-19 seluruh warga negara dengan biaya yang ditanggung pemerintah pusat. Dilansir dari Tempo.co, Undang-undang tersebut dikeluarkan setelah majelis tinggi parlemen...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya