Menu

Selasa, 28 Maret 2017, 14:51 WIB

Libur Nyepi Naik 30 Persen, Wisatawan Pantai Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi

Parkiran pinggir pantai terlihat penuh oleh pengunjung | Sumber Foto:Nandi

SUKABUMIUPDATE.com - Libur hari Nyepi, kawasan Pantai Pelabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, mengalami lonjakan wisatawan cukup signifikan. Terlihat, beberapa objek wisata seperti Pantai Citepus dan waterboom Citepus dipenuhi pengunjung.

"Memang terjadi lonjakan sekitar 20-30 persen pengunjung dari hari libur biasanya," ujar penarik retribusi Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi, Irwan, kepada sukabumiupdate.com, Selasa (28/3).

Saat ini, menurut Irwan, mayoritas wisatawan yang datang ke Palabuhanratu dilihat dari plat nomor kendaraannya, datang dari Jakarta dan Bogor. "Kebanyakan wisatawan datang dengan menggunakan roda empat dan mendominasi dari hari Sabtu kemarin," bebernya.

BACA JUGA:

Libur Nyepi Destinasi, Karangpara Kabupaten Sukabumi Tidak Sepi

Liburan, Ayo Merangkak di Papan Panjat Jalan Lingkar Selatan Sukabumi

Libur Tahun Baru, Taman Wisata Cimalati Kabupaten Sukabumi Sedot Tiga Ribu Wisatawan

Sementara itu, salah seorang wisatawan asal Bogor, Ridwan Maulana (50) menyebut, objek wisata di Palabuhanratu masih menjadi primadona bagi warga di daerah sekitar, seperti dari Bogor atau Cianjur. "Teman-teman saya semua hampir sebulan sekali main ke Pantai Palabuhanratu," akunya.

Namun demikian, dirinya berharap jika pemerintah memperhatikan kondisi infrastruktur, terutama akses jalan menuju objek wisata, sebab kebanyakan wisatawan yang hendak ke Palabuhanratu urung karena kondisi jalanan rusak. "Kalau jalannya bagus, saya kira akan lebih banyak lagi pengunjung ke sini," pungkasnya.

Reporter : NANDI/Kontributor
Redaktur : USAMAN ABDUL FAQIH
Sumber : Nandi
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

  SUKABUMIUPDATE.com - Para ahli memperingatkan Short Message Service (SMS) merupakan layanan pesan yang tidak dienkripsi, dan memungkinkan hacker bersembunyi untuk mencegat informasi. Mereka mendesak pengguna SMS mengadopsi aplikasi over-the-top...

SUKABUMIUDPATE.com - Kepolisian Resor Bogor akan memeriksa pimpinan PT Hapsaka Mas sebagai pelaksana proyek pembangunan double track atau jalur ganda Bogor-Sukabumi di Desa Wates Jaya, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor....

Oleh: Ahmadi Tahha Ketua Dewan Pertimbangan MUI Prof. Din Syamsuddin dari 14-16 Nopember 2019 berada di Baku, Azerbaijan utk hadiri The 2nd Baku Summit of World Religious Leaders (Pertemuan Puncak Para...

SUKABUMIUPDATE.com - Empat tim lolos ke putaran final Euro 2020 pada Ahad dinihari, yakni Jerman, Belanda, Kroasia, dan Austria. Kini sudah ada 16 tim yang melaju. Jerman, yang berlaga...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya