Menu

28 Mar 2017, 14:51 WIB

Libur Nyepi Naik 30 Persen, Wisatawan Pantai Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi

Parkiran pinggir pantai terlihat penuh oleh pengunjung | Sumber Foto:Nandi

SUKABUMIUPDATE.com - Libur hari Nyepi, kawasan Pantai Pelabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, mengalami lonjakan wisatawan cukup signifikan. Terlihat, beberapa objek wisata seperti Pantai Citepus dan waterboom Citepus dipenuhi pengunjung.

"Memang terjadi lonjakan sekitar 20-30 persen pengunjung dari hari libur biasanya," ujar penarik retribusi Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi, Irwan, kepada sukabumiupdate.com, Selasa (28/3).

Saat ini, menurut Irwan, mayoritas wisatawan yang datang ke Palabuhanratu dilihat dari plat nomor kendaraannya, datang dari Jakarta dan Bogor. "Kebanyakan wisatawan datang dengan menggunakan roda empat dan mendominasi dari hari Sabtu kemarin," bebernya.

BACA JUGA:

Libur Nyepi Destinasi, Karangpara Kabupaten Sukabumi Tidak Sepi

Liburan, Ayo Merangkak di Papan Panjat Jalan Lingkar Selatan Sukabumi

Libur Tahun Baru, Taman Wisata Cimalati Kabupaten Sukabumi Sedot Tiga Ribu Wisatawan

Sementara itu, salah seorang wisatawan asal Bogor, Ridwan Maulana (50) menyebut, objek wisata di Palabuhanratu masih menjadi primadona bagi warga di daerah sekitar, seperti dari Bogor atau Cianjur. "Teman-teman saya semua hampir sebulan sekali main ke Pantai Palabuhanratu," akunya.

Namun demikian, dirinya berharap jika pemerintah memperhatikan kondisi infrastruktur, terutama akses jalan menuju objek wisata, sebab kebanyakan wisatawan yang hendak ke Palabuhanratu urung karena kondisi jalanan rusak. "Kalau jalannya bagus, saya kira akan lebih banyak lagi pengunjung ke sini," pungkasnya.

Reporter : NANDI/Kontributor
Redaktur : USAMAN ABDUL FAQIH
Sumber : Nandi
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Ribuan massa yang tergabung dalam Aliansi Rakyat dan Aktivis Sukabumi Raya, menggelar Apel Siaga Ganyang Komunis di Lapang Merdeka Sukabumi, Minggu (5/7/2020). Apel yang mengusung narasi penolakan terhadap...

SUKABUMIUPDATE.com - Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) melepasliarkan dua ekor Belangkas, yang kerap disebut "fosil hidup" karena telah ada di bumi hampir 200 juta tahun sebelum munculnya dinosaurus di...

SUKABUMIUPDATE.com - Seorang pria babak belur lantaran diduga merupakan maling mobil angkot yang melarikan diri ke arah Jampang Kulon, Kabupaten Sukabumi. Pria yang diperkirakan berusia 30 tahunan itu ditangkap warga...

SUKABUMIUPDATE.com - Tahapan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS formasi tahun 2019 rencananya bakal dimulai pada akhir Agustus 2020 hingga awal Oktober 2020. Meski demikian, pemerintah masih mengkaji tanggal pasti...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya