//
Menu

24 Mar 2017, 16:24 WIB

Wakil Wali Kota Sukabumi, Minta Pangdam Dorong Pembangunan Jalan Tol Bocimi

Wakil Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi bersama Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Muhammad Herindra (Foto : Humas Pemkot Sukabumi). | Sumber Foto:Garis Nurbogarullah

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi, meminta dukungan Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) III Siliwangi, Mayjen TNI Muhammad Herindra untuk mendorong percepatan pembangunan jalan Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi).

Hal tersebut diungkapkan Fahmi, saat memberikan sambutan acara silaturahmi Pangdam III Siliwangi Mayjen. TNI. Muhammad Herindra dengan tokoh ulama dan masyarakat Sukabumi di Makodim 0607 Kota Sukabumi, Jumat (24/3).

Menurut Fahmi, keberadaan jalan tol Bocimi sangat diharapkan oleh warga Sukabumi lantaran kemacetan lalu lintas yang sudah sangat menghambat aktivitas warga." Oleh karena itu, Pemkot meminta dukungan dari Pangdam III Siliwangi dengan harapan pembangunan jalan tol bisa segera terwujud," pintanya.

BACA JUGA:

Peringati Hari Air, Wakil Walikota Sukabumi Turun Langsung Bersihkan Sampah Sungai Cipelang

Achmad Fahmi: Jangan Cabut Subsidi Listrik PLN 900 VA Warga Tidak Mampu

Ikuti Rapat MUI, Achmad Fahmi Berharap Kota Sukabumi Damai dan Kondusif

Orang nomor dua di Kota Sukabumi ini, bahkan memaparkan proses pembangunan jalan Tol Bocimi yang sudah lama dan perencanaan tersebut sudah berlangsung sejak tahun 1987 lalu.

Jalan Tol Bocimi sudah direncanakan sejak lama, akan tetapi belum jadi-jadi. Sehingga ada sebagian orang yang mengatakan jalan tol tersebut di beri nama Insha Allah," katanya. 

Fahmi berharap, pembangunan jalan tol tersebut bisa segera dilaksanakan dan masuk ke wilayah Kota Sukabumi. Hal itu lanjut dia akan mengubah nama jalan tol itu menjadi Masha Allah.

Upaya untuk mempercepat pembangunan jalan tol sambung Fahmi, Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi telah menggagas kegiatan Sukabumi Summit 2016 lalu. Pertemuan tersebut didukung oleh sejumlah kepala daerah di Jawa Barat seperti Kota Bogor, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Sukabumi, Kota Bandung dan Kabupaten Bogor.

"Alhamdulillah hasil pertemuan tersebut mendukung pembangunan jalan Tol Bogor-Sukabumi-Cianjur-Bandung, diharapkan pembangunan jalan tol itu  bisa terwujud pada tahun 2020 mendatang," pungkasnya.

Reporter : GARIS NURBOGARULLAH
Redaktur : HERRY FEBRIANTO
Sumber : Garis Nurbogarullah
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Perwakilan nasabah korban gagal bayar AJB Bumiputera akhirnya diterima oleh perwakilan perusahaan setelah mereka menggelar aksi unjuk rasa di Wisma Bumiputera, Jakarta Pusat, Kamis, 3 Desember 2020. Melansir...

SUKABUMIUPDATE.com - Tim SAR gabungan hingga Kamis (3/12/2020) masih mencari Dirfas (14 tahun), remaja asal Sekarwangi, Kecamatan Cibadak yang hilang terseret ombak di Pantai Citepus Kebon Kalapa, Desa Citepus,...

SUKABUMIUPDATE.com - Jumlah kapasitas tempat tidur atau bed occupancy ratio atau BOR di berbagai rumah sakit mulai penuh seiring dengan melonjaknya kasus positif corona di Indonesia. Tercatat Jawa Barat...

SUKABUMIUPDATE.com - Sekelompok orang di Majalengka yang mengumandangkan azan dengan kalimat Hayya Alal Jihad telah dipanggil pihak kepolisian. Hal itu diungkapkan Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Ahmad Dofiri saat...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya