//
Menu

24 Mar 2017, 14:55 WIB

Pangdam III Siliwangi Datang ke Sukabumi, Ada Apa?

Bersama rombongan Pangdam III Siliwangi, Mayjen TNI Muhammad Herindra. | Sumber Foto:Garis Nurbogarullah

SUKABUMIUPDATE.com - Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) III Siliwangi, Mayor Jendral Tentara Nasional Indonesia (Mayjen TNI) Muhammad Herindra, Jumat (24/3) pagi datang ke Kota Sukabumi.

Jenderal Bintang Dua ini menemui sejumlah tokoh masyarakat, alim ulama Kota dan Kabupaten Sukabumi serta Cianjur di Markas Komando Distrik Militer (Kodim) 0607 Kota Sukabumi.

“Beberapa hari lalu kita melaksanakan Werving (Penerimaan) masyarakat yang akan masuk menjadi Prajurit TNI tidak dipungut biaya sepeserpun, maka bagi siapa saja yang memberi atau menerima suap akan dikenakan sanksi dan jangan coba coba," tegas Herindra usai silaturahmi kepada sukabumiupdate.com.

BACA JUGA:

Ratusan Warga Sukabumi Ikuti Screening Katarak di Makodim 0607

Kodim 0622 Panen Raya Perdana di Desa Loji Kabupaten Sukabumi

Penegasan ini perlu dilakukan karena menurut Herindra, Kodam III Siliwangi berkomitmen membangun citra positif TNI di masyarakat. Ini perintah untuk seluruh jajaran TNI di bawah garis Komandan Kodam III Siliwangi, sehingga harus dilaksanakan oleh seluruh jajaran.

Ditegaskannya, apabila ada oknum yang terlibat percaloan dalam penerimaan prajurit TNI, ditindak tegas sesuai hukum. Hal ini dimaksudkan untuk memberikan keyakinan kepada masyarakat bahwa tidak ada pungutan dalam seleksi penerimaan anggota TNI.

“Kami tidak akan mengintervensi proses hukum siapapun yang telah melakukan pungli,” pungkasnya.

Reporter : GARIS NURBOGARULLAH
Redaktur : FIT NW
Sumber : Garis Nurbogarullah
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

Oleh: dindasifa26@gmail.com – Netizen  Selamat Hari Guru Nasional (HGN) 2020. Semenjak pandemi Covid-19 meruak di Indonesia, semua aktivitas yang mengharuskan untuk berkerumun atau berkumpul dikurangi, bahkan dihentikan. Termasuk Kegiatan Belajar...

SUKABUMIUPDATE.com - Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Sukabumi secara kelembagaan menyampaikan klarifikasi dan permintaan maaf atas beredarnya video yang salah satunya menyebut LSM dan Media mengobok-ngobok kepala...

SUKABUMIUPDATE.com - Satuan Tugas Percepatan Penanganan (STPP) Covid-19 Kota Sukabumi kembali mencatat adanya pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang meninggal dunia. Berdasarkan data yang diberikan kepada awak media pada Rabu (25/11/2020),...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya